Turnamen Nasional
Home > Berita > > [Graha Padma Kejurprov PBSI Jateng 2023] Ajang Perebutan Tiket Kejurnas U19 & Dewasa
09 Oktober 2023
[Graha Padma Kejurprov PBSI Jateng 2023] Ajang Perebutan Tiket Kejurnas U19 & Dewasa
 
 

Graha Padma Kejurprov (Kejuaraan Provinsi) PBSI Jateng (Jawa Tengah) 2023, menjadi ajang paling penting bagi para atlet klub yang berasal dari Jateng, terutama PB Djarum Kudus. Pasalnya, turnamen ini menjadi ajang perebutan tiket bagi mereka yang nantinya berhak tampil di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI kategori U19 dan dewasa bulan Desember mendatang mewakili Jateng.

Kejurprov PBSI Jateng sendiri mulai berlangsug sejak pagi tadi, Senin (9/10) hingga Sabtu (14/10) mendatang di The Club Graha Padma, Semarang.

Kita setiap tahun mengadakan Kejurprov PBSI. Jadi turnamen ini pesertanya atlet terbaik dari setiap kejuaraan Kota/Kabupaten PBSI yang ada di Jateng. Kita memang milih tempatnya di sini, menunggu ada satu gedung yang baik untuk dilaksanakan pertandingan. Tapi tidak banyak hall yang bagus dan sesuai standard, dan kebetulan di sini memadai, jadi mengadakan di sini,” ungkap Yuni Kartika, Wakil ketua pelaksana Kejurprov PBSI Jateng 2023.

Tak hanya itu, Yuni juga menjelaskan jika selain para atlet terbaik di turnamen ini akan mendapat tiket bertanding di Kejurnas, namun ada juga atlet-atlet yang tidak perlu turun lagi di turnamen ini dan sudah dapat tampil di Kejurnas nanti.

Sebelumnya sudah tercatat ada beberapa atlet yang mendapat tiket bertanding di Kejurnas tanpa harus turun di Kejurprov. Mereka adalah yang sudah juara di level nasional dan internasional pada tahun 2022 dan 2023,” tutur Yuni.

Pada Kejurnas PBSI sendiri, tim Jateng mendapat 6 jatah wakil di setiap kategori usia yang dipertandingkan.

Tapi selain berbicara kategori U19 dan dewasa, Kejurprov ini sendiri sebenarnya kejuaraan yang dijadikan acuan oleh Jateng, sudah sejauh mana standard prestasi atlet-atlet Jateng di cabang olahraga bulu tangkis. Jadi ini sangat bergengsi dan tertinggi di Jateng,” papar Yuni. (AH)