Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Djarum Sirkuit Nasional Kalimantan 2010 : Hari Pertama
16 Februari 2010
Djarum Sirkuit Nasional Kalimantan 2010 : Hari Pertama
 
 

Selasa yang terik di Pulau Borneo dimeriahkan dengan adanya pertarungan-pertarungan babak awal Djarum Sirkuit Nasional Kalimantan 2010. Di hari pertama ini, pemain unggulan belum banyak mengalami hambatan dan terhitung menang mudah. Unggulan ke delapan di kelas Tunggal Remaja Putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo yang bermain di lapangan satu berhasil mencuri tiket ke babak ketiga dari lawannya. Mendapat bye di babak pertama, Kevin yang lebih diunggulkan dan menyimpan tenaga lebih bermain menghadapi Hendrick dari Mutiara Bandung. Kevin menang dalam dua set langsung, 21-16 dan 21-19.

Sedangkan rekannya, Muhammad Revindra Reyhaldi, harus bermain tiga set sebelum akhirnya memastikan tempat untuk babak ketiga esok. Vindra, sapaan akrab dari Revindra menyerah 17-21. Namun, dengan arahan dari sang pelatih, Ferry. Vindra bisa mengatasi lawannya di dua set terakhir, Vindra menang dengan skor dramatis 21-19, 21-19. Ditemui usai pertandingan Vindra mengatakan bahwa kunci kemenangannya adalah tetap tenang. "Saya sempat gugup dan melakukan beberapa kesalahan, tapi akhirnya saya bisa menang, dan ga usah deuce" ungkapnya dengan nafas masih terengah-engah, di set ketiga Vindra sempat terlihat ingin segera menyelesaikan pertandingan setelah unggul 20-17 namun ia sempat kehilangan dua angka, hingga set ketiga ditutupnya dengan 21-19.

Hampir disemua nomor, nama-nama yang diunggulkan masih terus melaju tak terhentikan. Tak ketinggalan, kiprah atlet unggulan PB Djarum pun masih terus melaju. Pertandingan hari ini berakhir sekitar pukul 20.30 waktu setempat.

Pertandingan akan dilanjutkan esok mulai pukul 08.30 untuk menggelar babak ketiga. Jumlah pertandingan yang cukup banyak pada hari kedua ini dapat dipastikan akan menambah semarak persaingan menuju hadiah total Rp 200.000.000 di sirkuit perdana kali ini.