Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Bandar Sigit Pamungkas Lakukan Aksi Balas Dendam
25 Maret 2011
Bandar Sigit Pamungkas Lakukan Aksi Balas Dendam
 
 

Dua pebulutangkis tunggal putra asal PB Djarum Bandar Sigit Pamungkas dan Andreas Adityawarman melangkah mulus ke babak perempat final pada kejuaraan bulutangkis Djarum Sirnas Palangkaraya Kalteng Hi-Qua Open 2011. Bandar Sigit Pamungkas akhirnya bisa membalas semua kekalahannya atas Achmad Rivai yang berasal dari PB Bank Sumsel Babel dua set langsung dengan 21-15, 21-18. Ini merupakan kemenangan pertamanya dari empat kali pertemuan sebelumnya.

Sebelum bertanding Sigit, panggilan kecil Bandar Sigit Pamungkas, sempat berseloroh. “Antara memperpanjang rekor atau mengejar ketinggalan,” ujarnya sambil tertawa. Sigit mengaku tak punya resep khusus untuk bisa mengalahkan Achmad Rivai. Bermain tanpa beban, sabar dan menikmati permainan menjadi kunci keberhasilannya. “Tadi mainnya enjoy aja,” jelasnya. Kesabaran meladeni setiap pukulan yang dilancarakan lawan membuahkan hasil yang maksimal. “Main sabar, sambil nunggu buangan lawan setelah itu baru serang, “tambahnya.

Di babak perempat final, Sigit akan menantang unggulan kedua Tommy Sugiarto. Menanggapi pertemuannya dengan Tommy, runner up Sirnas Sulawesi Utara 2010 ini akan memanfaatkan setiap peluang yang ada. Meski pernah sekali bertemu dan mengalami kekalahan pada saat Sirnas di Bali 2010 lalu, tapi ia merasa peluang masih tetap terbuka. “Yang pasti peluang masih ada tinggal bagaimana kita memanfaatkannya. Dan yang penting enjoy agar bisa menikmati permainan,” ujarnya berbagi rahasia.

Andreas Adityawarman juga ikut meluncur ke babak perempat final. Unggulan [5/8] ini di babak ketiga menghentikan langkah Ariyanto Haryadi Putra asal PB Tangkas Alfamart dengan 21-17, 21-14. Peluang menuju babak puncak terbuka lebar setelah unggulan utama tunggal putra Alamsyah Yunus yang berada satu pool dengannya batal bertanding. Dengan demikian Andreas akan menghadapi Edry Hidayat asal PB Fajar yang mendapat kemenangan WO dari Alamsyah Yunus.

Di ganda putra, Rendra Wijaya/Rian Sukmawan belum terhadang. Lawannya Hadi Saputro/Irwan Hidayat menyerah hanya dalam waktu 15 menit saja. Di set pertama, unggulan 3/4 ini menang 21-14 atas lawannya yang berasal dari PB Loyang Indah Mandiri. Sedangkan di set kedua pasangan asal PB Djarum ini menang telak 21-8. Duo “Y” juga ikut bersama mereka ke babak perempat final, Yonathan Suryatama Dasuki/Yoga Ukikasah menang atas Amn Rh/Andang dengan 21-13, 21-14.

Sayangnya undian membuat kedua pasangan ini sudah harus saling bertemu di babak perempat final. Pemenang dari pertandingan ini akan berlaga di babak semifinal.
Hendra Mulyono yang berduet dengan Erwin dari Candra Wijaya Badminton Centre harus terhenti langkahnya di babak ke tiga. Dwi Setiawan/Hadi Saputro asal PB Putra Seruyan menghentikan langkah mereka dengan 13-21, 11-21. (AR)