Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Hantoro Semakin Percaya Diri
26 Mei 2011
Hantoro Semakin Percaya Diri
 
 

Bandung - Hantoro bisa disebut anggota squad paling anyar di PB Djarum. Langkah perdananya bersama PB Djarum di Bengkulu, ia jawab dengan berhasil menembus babak semifinal bersama dengan Ivan Gunardi.

Penampilannya pun menunjukkan grafik yang cukup stabil, bersama pasangannya Hantoro kerap memberikan kejutan dengan menumbangkan pasangan-pasangan unggulan. Di kejuaraan khusus ganda dua pecan lalu, Hantoro mampu menembus partai puncak bersama dengan Arsya Isnanu, dan di Djarum Sirnas Jakarta ia juga berhasil mencapai babak puncak bersama dengan Rosyita Eka Putri Sari.

Catatan prestasi yang cukup baik ini tentu menambah rasa percaya dirinya di lapangan. Meskipun terus mencatatkan permainan baik, tapi Hantoro masih penasaran jika belum bisa menjadi juara. Ia pun kini mentargetkan diri untuk bisa memperbaiki catatan prestasinya dan ingin menduduki podium tertinggi di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Bandung.

“Iya kemarin sudah sempat final terus, tapi kalah. Jadi saya berharap disini bisa jadi juara,” papar Hantoro.

Hantoro pun bertekad untuk bisa menyamai prestasinya di Jakarta untuk nomor ganda campuran remaja. Ia bersama Rosyita pun memulai perjuangan di Bandung ini dengan mengalahkan Deandra Fatwaka/Fitri Rahma (PPLP DKI Jakarta/PB Ragunan), 21-19 dan 21-14.

Langkah berat diprediksi baru akan ia hadapi saat memasuki babak ketiga, dimana ia akan menantang unggulan 3/4, M Tegar/Z Ulfa dari PB Aufa. Jika lolos, ia pun akan ditantang oleh finalis Djarum Sirnas Bengkulu Rizko Azzuro/Nuansa Giva di perempat final.

“Nanti mulai babak 16 besar (babak ketiga –red) sudah mulai berat. Tetapi saya ingin mengeluarkan semua kemampuan terbaik saya, semoga bisa terus melaju, doakan saja,” pungkas remaja kelahiran 5 April 1995 itu.

Bersama Hantoro/Rosyita, PB Djarum diwakili oleh Kenny Putra Aviancy/Uswatun Khasanah yang berhasil menundukkan wakil tuan rumah, Hery/Dini Ariyanti dengan 21-14 dan 21-8. Sementara Abu Bakar/Ristya Ayu Nugraheny menang tanpa harus bertanding, serta Arsya Isnanu/Febriani Endar Kusuma Wati baru akan bertanding di babak kedua setelah kemarin mendapat bye.