Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Dandi: Kesempatan Untuk Menjadi Juara
07 Juli 2011
Dandi: Kesempatan Untuk Menjadi Juara
 
 

Semarang - Ganda dewasa putra kehilangan dua ganda terbaiknya yakni Rendra Wijaya/Rian Sukmawan serta Fernando Kurniawan/Wifqi Windarto yang tengah berlaga di Russia White Night Challenge, namun ketidakhadiran mereka di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) kelima ini disambut baik setidaknya oleh pasangan Jones Ralfy Jansen/Dandi Prabudita.

Pasangan muda yang diharapkan bisa bersinar dimasa yang akan datang ini, melihat keabsenan kedua pasangan itu sebagai pertanda baik bagi keduanya untuk bisa memetik gelar juara. Meskipun Dandi sendiri mengakui jika jalannya untuk ke podium tak akan mudah.

Mendapat bye di babak pertama, mereka berlaga melawan salah satu musuh bebuyutan mereka sejak dari taruna yakni Ivandi Danang/Sandi Darma Kusuma dari PB Mutiara. Namun, Jones/Dandi mampu mengatasi mereka dan menang 21-16, 21-13 dan 21-5.

Di babak ketiga nanti (7/7) sore, mereka akan bersua dengan Danu/Ridho Akbar yang menang atas Vicki Indra/Ericson Rusdianto dengan 21-13, 20-22 dan 21-14.

“Targetnya sampai ke semifinal tetapi kami ingin juara, meskipun lawan kami di babak ketiga juga sudah berat,” ujar Dandi.

Ia pun memprediksikan di perempat final akan bersua dengan Andikha Anhar/Hendra Setyo N dari PB SGS PLN. Tentu hal itu akan terwujud jika Andhika/Hendra menang atas Rio Wilianto/Ariyanto Haryadi Putra. Meski demikian, Dandi melihat adanya celah bagi mereka untuk bisa memenangi kejuaraan yang menyuguhkan hadiah total Rp 180 juta ini.

“Harusnya kami bisa memanfaatkan absennya Rendra/Rian dan Edo/Wifqi dengan bermain baik, tetapi tentu saja lawan-lawan yang akan menghadang kami tentu tidak akan mudah,” tambahnya Dandi.

Jika mampu melangkah ke semifinal, di babak empat besar itu kemungkinan mereka akan ditantang oleh Ardiansyah Putra/Tri Kusuma Wardana. Kendati bukan unggulan, kedua pasangan yang berasal dari klub PB Ganesha Islamic Village dan PB Jaya Raya Suryanaga itu tentu tak bisa dipandang sebelah mata, mengingat keduanya adalah pemain senior yang memiliki jam terbang yang cukup tinggi.

Dan di partai puncak, idealnya mereka akan bersua dengan Rizky Yanu Kresnayandi/Albert Saputra yang menang walkover kemarin (6/7), jika mereka mampu mengatasi pasangan Hendra Mulyono/Yonathan Suryatama Dasuki di semifinal.

Informasi dan video lebih lanjut di www.djarumbadminton.com