Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jawa Timur 2012] Rosaria Pastikan Tiket Semifinal
23 November 2012
[Djarum Sirnas Jawa Timur 2012] Rosaria Pastikan Tiket Semifinal
 
 

Tunggal dewasa putri, Rosaria Yusfin Pungkasari, berhasil menyelesaikan dua babak Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Timur Open 2012, Kamis (26/11), dan memastikan posisi di semifinal. Bermain rubber game, atlet yang akrab disapa Pipin ini memupuskan harapan Tike Areida Ningrum, dari Jaya Raya Suryanaga, untuk meneruskan langkahnya.

Pada game pertama, Pipin terus memimpin perolehan angka. Bola-bola yang diberikan Tike berhasil dimentahkan dan menghasilkan poin bagi Pipin.

Tak kalah seru, game kedua pun berlangsung lebih ketat. Pipin yang tertinggal di angka kritis terus berusaha menahan laju perolehan angka Tike. Tertinggal di angka 17-20, Pipin terus mengejar dan membalik keadaan menjadi 21-20. Sayang, tunggal dewasa putri besutan PB Djarum ini harus menahan napasnya setelah akhirnya kalah di game kedua, 23-25.

"Game kedua saya mainnya jadi nafsu sendiri, ingin cepat menyelesaikan permainan. Tapi jatuhnya malah buru-buru dan bikin kesalahan sendiri," ungkap Pipin.

Perolehan angka tipis kembali terjadi di awal game ketiga. Namun menyentuh interval, Pipin mulai tancap gas meninggalkan Tike. Ia pun berhasil unggul dan membungkus kemenangan dengan skor 21-16.

Hasil ini membawa Pipin bertemu Novalia Agustianti, Tangkas Specs, di semifinal.

"Ketemu Novalia sudah lama, tahun lalu. Dia banyak main di bola-bola belakang dan banyak nyerang. Jadi mungkin saya antisipasi ke sana aja," kata Pipin lagi.

Sementara itu, di paruh undian atas Sylvinna Kurniawan, Surya Baja Surabaya, juga berhadapan dengan pemain Tangkas Specs, Putri Muthia Restu. (NM)