Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jawa Timur 2012] Rosaria Persembahkan Gelar Untuk Orangtua
25 November 2012
[Djarum Sirnas Jawa Timur 2012] Rosaria Persembahkan Gelar Untuk Orangtua
 
 

Berikan kejutan, Rosaria Yusfin Pungkasari, atau yang juga dikenal dengan panggilan Pipin, berhasil melesat dan merebut gelar juara pada Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Timur Open 2012. Pipin menghadapi lawan terakhirnya di turnamen ini, Sylvinna Kurniawan, dengan kemenangan straight game, 21-16 dan 21-15. Hasil ini pun dikatakan Pipin sebagai persembahan khusus bagi kedua orangtuanya.

"Kemenangan ini dipersembahkan untuk orangtua saya, dan juga pelatih dan orang-orang terdekat yang sudah banyak mendukung," kata Pipin.

Kemenangan Pipin semakin lengkap ketika lawan-lawannya pun ternyata bukan lah lawan yang mudah untuk dihadapi. Pemain Pelatnas, Rena Suwarno, unggulan dua Tike Arieda Ningrum, Novalia Agustianti, pemain Tangkas unggulan tiga, dan terakhir Sylvinna dari Surya Baja Surabaya, menjadi sederet nama yang dikalahkan pada turnamen ini.

"Senang rasanya bisa jadi juara. Apalagi setahun ini prestasi saya belum ada yang maksimal. Kebetulan orangtua juga dateng mendukung, jadi mereka nggak sia-sia dateng kesini," tambah atlet kelahiran Temanggung ini.

Saat berlaga tadi, Pipin mengatakan bahwa ia banyak menyerang bola bawah lawan yang menjadi kelemahan lawan.

Usai meraih juara, Pipin juga tak puas begitu saja. Ia pun kembali menargetkan peningkatan prestasinya di tahun depan. "Semoga nggak selesai sampai disini, banyak yang masih ingin saya capai," tutup Pipin mengakhiri perbincangan. (NM)