Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Pesta Bulutangkis Dalam Negeri Segera Dimulai
07 Maret 2013
Pesta Bulutangkis Dalam Negeri Segera Dimulai
 
 

Perbulutangkisan dalam negeri kini tengah bersiap-siap mengikuti gelaran Sirkuit Nasional (Sirnas) bulutangkis. Sirnas yang selalu ditunggu oleh seluruh atlet bulutangkis dalam negeri akan digelar sebanyak 10 kali dalam setahun. Balikpapan menjadi kota penyelenggara pertama Sirnas dan akan dilaksanakan pada 25-30 Maret.  Surabaya menjadi tempat tujuan terakhir dari Sirnas. Sirnas Surabaya sendiri akan dimulai dari tanggal 18 sampai 23 November 2013.

Yang menarik, rangkaian Sirnas kali ini di isi co-sponsor yang beda dari tahun sebelumnya. Jika pada Sirnas tahun lalu Djarum menggandeng Fly Power sebagai co-sponsor, di tahun 2013 giliran Li Ning mendapat kesempatan menjadi co-sponsor. Li Ning menjadi co-sponsor mendampingi sponsor utama yakni PT. Djarum.

Dewi, perwakilan dari Li Ning mengungkapkan kegembiraannya berpartisipasi dalam turnamen lokal seperti Sirnas. “Bersyukur Li Ning bisa diberi kesempatan untuk menjadi co-sponsor Sirnas,” ujarnya. Kerjasama Li Ning menjadi co-sponsor menjadi salah satu wujud nyata dalam rangka berpartisipasi meningkatkan prestasi dalam negeri. Li Ning sendiri berharap agar di tahun mendatang bisa menjadi co-sponsor kembali. “Sesuai dengan peraturan, untuk menjadi co-sponsor hanya satu tahun. Tetapi Li Ning berharap jika Djarum dan PBSI masih memberikan kesempatan, Li Ning akan senang,” tambahnya di sela-sela jumpa pers di The Cone, FX Plaza, Jalan Sudirman, Jakarta kemarin (6/3).


Turut hadir dalam jumpa pers kemarin, Sekretaris Jenderal PB PBSI Koesdarto Pramono, Kabid Dana dan Usaha PB PBSI Anton Subowo, Yan Haryadi perwakilan PT Djarum , 10 pengprov serta sejumlah wartawan media cetak dan elektronik.

Sirnas di tahun 2013 hadir di sepuluh kota di Nusantara. Selain Balikpapan dan Surabaya, kota lain yang mendapat kesempatan menjadi tuan rumah adalah Lampung, Manado, Jakarta, Bandung, Medan, Semarang, Yogyakarta dan Denpasar.

Kalender Sirkuit Nasional 2013

Sirnas Kalimantan Open

25-30 Maret

Balikpapan

Sirnas Sumatera A Open

8-13 April

Lampung

Sirnas Sulawesi Open

22-27 April

Manado

Sirnas Jakarta Open

13-18 Mei

Jakarta

Sirnas Jabar Open

28 Mei -1 Juni

Bandung

Sirnas Sumatera B Open

9-14 September

Medan

Sirnas Jateng Open

21-26 Oktober

Semarang

Sirnas DIY Open

28 Okt-2 November

Yogyakarta

Sirnas Bali/NTT/NTB Open

11-16 November

Bali

Sirnas Jatim Open

18-23 November

Surabaya