Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Makassar 2014] Lima Ganda Campuran Taruna Berhasil Melaju
05 Maret 2014
[Djarum Sirnas Makassar 2014] Lima Ganda Campuran Taruna Berhasil Melaju
 
 

Lima pasang ganda campuran taruna wakil klub PB Djarum berhasil melaju ke babak kedua turnamen Djarum Sirkuit Nasional Makassar 2014. Kelima pasangan PB Djarum mampu menaklukkan lawan-lawan di babak pertama. Pasangan pertama yang berhasil lolos adalah Tedi Supriadi/Jessica Shohan Koesworo. Pasangan ini menang melalui pertarungan rubber game, 21-16, 15-21, 21-13 pada pertandingan yang berlangsung di Sudiang, Makassar.

Tedi, usai bertanding menjelaskan bahwa di game pertama sempat kaget. Namun ketika poin di atas angka 11, sudah bisa mengatasi permainan lawan. Tetapi di game kedua, ia mainnya terlalu terburu-buru. Akhirnya mainnya kurang tenang dan banyak melakukan kesalahan. Belajar dari kesalahan, game penentu ini, ia berusaha untuk tenang dan bermain fokus.

Sedangkan Jessica mengaku, game kedua lepas dari mereka karena terlalu mengikuti tempo permainan lawan. Bahkan setelah tertinggal angka, mereka tidak bisa melakukan penyerangan balik, justru pertahanan mereka makin tertekan. Game penentu. Mereka menerapkan permainan di game pertama. Serangan lawan pun mulai turun.

“Kunci kemenangan hari ini adalah kami saling berkomunikasi dan menjaga ketenangan waktu dilapangan. Tidak usah panik. Terpenting lagi poin per poin,” sahut Jessica.


Pasangan kedua yang maju k ebabak kedua adalah Ridho B. Putro/Mychelle C Bandaso. Pasangan ini pun berhasil menundukkan M Fachrikar/Ade Magfiroh K dengan dua game langsung, dalam durasi waktu bertanding 25 menit. Skornya pun 21-15, 21-13.

Menurut Mychelle, kunci kemenangan atas pasangan Fachrikar/Ade cuma bermodalkan tekanan dan mencoba tidak melakukan kesalahan-kesalahan. Sedangkan Ridho, mengaku bahwa sudah mengetahui pola permainan lawan, jadi bisa mengontrol permainan mereka, walaupun sempat ada rasa tegang.

Kemudian disusul oleh pasangan Vicky Rizki Pratama/Felicia Parmenas, Angger Sudrajad/Syafitri Nur Azizah dan terakhir pasangan Jeka Wiratama/Cynthia Shara Ayunidha. Pasangan Vicky/Felicia menang dua game langsung dengan skor 21-13, 21-10 dari pasangan M Alfares/Andi Siska. Lalu pasangan Angger/Syafitri mengalahkan pasangan Farhat Ramadhan/Liska Ayu Ningsih dengan skor 21-8, 21-12. Dan pasangan Jeka/Cynthia pun menang dua game langsung dengan skor 21-11, 21-13.

Menurut Vicky, kunci kemenangan mereka tadi karena tidak mau memberikan kesempatan lawan untuk menyerang. Sejak awal mereka menekan lawan dan keluarkan segala kemampuan. Bermain lepas tanpa beban.

“Tadi menikmati permainan saja. Selain main maksimal dan percaya diri, tentunya yakin menjadi modal utama untuk menang hari ini. Bahkan, untuk pertandingan babak kedua, modalnya ya main lepas tanpa beban, tetap optimis walaupun lawan nanti cukup berat,” sahut Felicia. (DS)