Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jakarta Open 2014] Devi Menang Dua game
14 Mei 2014
[Djarum Sirnas Jakarta Open 2014] Devi Menang Dua game
 
 

Taklukkan Ervine Felicia Tiara asal klub Jaya Raya Suryanaga, Devi Yunita Indah Sari pun melaju ke babak kedua kejuaraan Djarum Sirnas Jakarta Open 2014. Pemain tunggal taruna putri asal PB Djarum ini menang dua game dalam waktu 29 menit dengan skor, 21-12 dan 21-10.


Dengan modal pertemuan terakhir, Devi langsung menekan dan mendominasi permainan. Serang dan permainan netting lawan, dapat dipatahkan dengan mudah oleh Devi. Bahkan, ia bisa menekan balik pertahanan lawan. Hasilnya lawan tidak mampu mengembangkan permainannya.


Devi mengakui waktu di Sirnas Surabaya tahun kemarin, ia sudah bertemu dengan Ervine. Kala itu ia menang dua game dan menjadi modal utamanya menghadapi Ervine. Tentunya sudah banyak tahu pola permainannya. Tetapi ia juga harus waspada dari serangannya. “Saya kira ada perubahan pola bermainnya. Tahu-tahu masih sama. Kuncinya sih main sabar dan harus siap selalu,” tambahnya.


Devi akan bertemu dengan Mira Meilani asal klub SGS PLN di laga kedua nanti. Mira membuat kejutan di laga pertama. Ia bisa menaklukkan pemain unggulan ketujuh asal Jaya Raya Jakarta. Itu pun ia raih dengan pertarungan rubber game, 11-21, 21-12 dan 21-17. Dari hasil pertemuan ini, Devi mengaku tetap optimis di laga kedua dan tetap tidak boleh menganggap remeh lawan. Ia juga harus fokus dan konsen di lapangan nanti.


Keberhasilan Devi melangkah ke babak kedua, tidak dapat di ikuti oleh rekan satu timnya. Pasalnya Rifa Putri Aida harus menelan pil pahit. Ia ditundukan oleh unggulan ke-3 asal Exist Jakarta,Priskila Syifa Irmawan dengan dua game langsung, 9-21 dan 18-21.


Dengan wajah lesu, Rifa mengatakan bahwa tadi ia bermain kurang yakin banyak ragu-ragu bertindak dan selalu kalah jika bermain di depan net. Padahal di game kedua ia sempat mengimbangi permainan lawan. Tapi malah melakukan kesalahan di poin-pin akhir. (DS)