Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jakarta Open 2014] Tedi/Rofahadah Lolos Ke Semifinal.
17 Mei 2014
[Djarum Sirnas Jakarta Open 2014] Tedi/Rofahadah Lolos Ke Semifinal.
 
 

Pasangan ganda campuran taruna, Tedi Supriadi/Rofahadah Supriadi Putri berhasil lolos ke babak semifinal kejuaraan Djarum Sirnas Jakarta Open 2014. Pasangan ini mengalahkan rekan satu klub di PB Djarum. Mereka menang dari pasangan Galang Decky Ramadhan/Cyhthia Shara Ayunindha dengan dua game langsung, 21-19 dan 21-17.

Menurut Rofahadah bahwa mereka hampir saja kalah di game pertama setelah ketinggalan poin jauh, akibat melakukan kesalahan sendiri. Lagi pula ia bermain kurang aman. Dan lebih tegang lagi ketika angka mereka bisa diimbangi oleh lawan. Mereka merubah strategi untuk menjauhkan perolehan angka.

“Intinya saya coba memainkan bola-bola datar dan banyak memancing bola depan agar Tedi dapat melancarkan pukulan smashnya. Kami modal percaya diri dan yakin bisa mengatasi lawan.” tambahnya.

“Karena kita satu klub, tentunya sudah saling tahu kelebihan dan kelemahannya. Tinggal dilapangan nya, siapa yang lebih siap dia-lah yang menjadi pemenangnya. Tapi sempat panik, di game pertama lawan bisa menahan serangan. Akibatnya mati-mati sendiri. Setelah itu kami bisa memimpin dan mengontrol permainan,” jelas Tedi.

Tedi/Rofahadah akan bertemu unggulan ke-8 asal klub Mutiara Cardinal Bandung, Reinard Dhanriano/Nisak Puji Lestari di laga Semifinal. Rofahadah mengaku akan bermain mati-matian nanti. Walaupun mereka baru kali pertama bertemu, intinya ia akan lebih berani, lebih nekat  dan menerapkan pola permainan datar dengan memancing bola-bola depannya.

Pertandingan lainnya, pasangan Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami lebih diuntungkan. Pasalnya Berliyan Sudrajat yang berpasangan dengan Ragawa Tamasuta Ayodya dari Semen Gersik. Mengalami cedera paha kanan. Pertandingan pun dihentikan ketika skor menunjukan angka, 21-14 dan 2-1.

“Allhamdulilah, kami maju ke semifinal tanpa kerja keras karena Berliyan mengalami keram pada paha kanan. Akibatnya pertandingan di hentikan. Di semifinal nanti, kami akan ketemu dengan pasangan Jaya Raya Suryanaga. Insya Allah kami optimis bisa mengimbangi mereka,” sahut Gischa. (DS)