Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Sirnas Kalteng Open 2014] PB Djarum Turunkan 57 Pemain
30 Mei 2014
[Sirnas Kalteng Open 2014] PB Djarum Turunkan 57 Pemain
 
 

Pagelaran Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) akan memasuki rangkaian kelima. Kali ini kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah akan menggelar kejuaraan yang berlangsung tanggal  2 hingga 7 Juni 2014 mendatang. Sebelumnya Djarum Sirnas sudah digelar di kota Makassar, Batam, Jakarta dan Bandung.

Di Sirnas Kalteng Open 2014, PB Djarum akan menurunkan 57 pemain yang terdiri dari 31 atlet putra dan 26 atlet putri. Mereka tersebar di empat kategori pertandingan, mulai dari pemula, remaja, taruna hingga dewasa. Turut mendampingi para atlet terdapat 11 pelatih putra dan 1 pelatih putri.

Atlet yang paling berhasil dalam dua sirnas terakhir, pasangan Angger Sudrajad/Tedi Supriadi kembali diturunkan. Pasangan ini akan bertanding di kelompok ganda taruna putra. Sebelumnya, Angger/Tedi berhasil menjuarai Sirnas Jakarta dan Sirnas Bandung. Mereka mengalahkan Franki Wijaya/Sabar Karyaman dari Exist Jakarta dengan rubber game, 25-27, 21-10 dan 21-19 di final Sirnas Jakarta. Sementara di partai puncak Sirnas Bandung, pasangan ini mengalahkan pasangan Exist lainnya yang juga unggulan utama, Felix Eka/Alwi Mahardika, 21-8 dan 21-16. Dengan hasil dua seri sebelumnya, Angger/Tedi berpeluang menciptakan hattrick bila memenangkan Sirnas Kalteng 2014 ini.

Di nomor ganda taruna putra ini, Angger/Tedi akan ditemani pasangan PB Djarum lainnya Akbar Bintang Cahyono/Jeka Wiratama. Sementara di ganda remaja putra, kali ini PB Djarum tidak menurunkan juara dua Sirnas berturut-turut Andika Ramadiansyah/Rinov Rivaldi. Untuk meraih gelar juara ganda remaja putra, PB Djarum mengandalkan empat pasangan yakni Jericho See Dartagnan/Ario Gagat Raino, Muhammad Taufiqul Hafiz/Devand Riefky Reksadalino, Zidanta Vigil Radette/Riski Akbar Syukur, Faesal Wiranto/Dicky Cahya Yustiwa.

PB Djarum telah membuat prestasi yang baik dalam dua Sirnas terakhir. Di Jakarta, klub ini meraih 5,5 gelar juara, sedangkan di Bandung berhasil meraup 4 gelar juara. Prestasi ini lebih baik dibandingkan saat di Makassar dengan hanya 1 gelar juara dan 3 gelar juara di Batam. Palangkaraya akan menjadi saksi perolehan prestasi klub PB Djarum berikutnya. (HK)