Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2014] Thomi ke 16 Besar
25 Juni 2014
[Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2014] Thomi ke 16 Besar
 
 

Atlet tunggal dewasa putra PB Djarum, Thomi Azizan Mahbub sukses terus melaju di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Jawa Tengah Open 2014. Berhadapan dengan Eska Riffan Jaya dari PB Mutiara, Thomi berhasil menang dalam laga dua game langsung.


Sejak game dibuka, Thomi berhasil mendominasi jalannya laga. Bahkan ia sempat memimpin cukup jauh 18-12, namun kesalahan beruntun dan jebolnya pertahanan yang ia lakukan membuat skor imbang diangka 18. Namun akhirnya Thomi bisa segera mengatasi keadaan dan akhirnya mencuri kemenangan 22-20 di game pembuka.


Di game kedua, Thomi berhasil tampil menekan dan akhirnya tiket ke babak 16 besar berhasil ia kantongi setelah menutup game kedua dengan 21-16.


“Tadi sempat seperti blank, fokusnya hilang, tapi beruntung bisa segera mengembalikan keadaan,” ujar Thomi usai laga.


Di babak ketiga yang akan digelar besok (26/6), Thomi sudah dinanti oleh Hermansyah. Atlet asal PB Jaya Raya ini, berhasil melaju ke babak 16 besar setelah menjegal atlet Pelatnas, Firman Abdul Kholik dalam dua game langsung 21-17 dan 21-19.


“Saya sudah lama tidak melawan Hermansyah, terakhir tahun 2012, saat itu saya kalah. Tapi di pertandingan besok semoga saya bisa tampil baik,” pungkasnya.


Langkah Thomi ini gagal diikuti oleh rekannya, Arief Gifar Ramadhan. Atlet yang pernah bersama Thomi menjajal kemampuannya di Cipayung itu, harus mengakui keunggulan R Eka Fajar Kusuma dengan 23-21, 14-21 dan 13-21. Sementara, Kho Henrikho Wibowo sudah terlebih dahulu terhenti di babak pertama usai gagal mengatasi Evert Sukamta dari PB Tangkas pada Selasa (24/6) kemarin.