Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [German Open Grand Prix Gold 2015] Dua Ganda Ke Babak Kedua
26 Februari 2015
[German Open Grand Prix Gold 2015] Dua Ganda Ke Babak Kedua
 
 

Bertanding dari babak kualifikasi, pasangan Berry Angriawan/Rian Agung Saputra kembali memetik kemenangan. Kali ini kemenangan diraih di babak pertama kejuaraan bulutangkis German Open Grand Prix Gold 2015 kemarin (25/2). Kemenangan ganda yang baru disandingkan ini diwarnai dengan rubber game dan membutuhkan waktu selama empat puluh empat menit.

Berry/Rian mengawali game pertama dengan baik saat bertemu dengan ganda Jerman Fabian Holzer/Mark Lamsfuss. Berry/Rian menutup game pertama dengan kemenangan 21-10. Namun sayang di game kedua mereka seperti kehilangan konsentrasi dan akhirnya menyerah dengan 16-21. Di game penentuan, ganda Indonesia kembali pada pola permainan mereka dan kembali menang relatif mudah dengan 21-12.

Pelatih ganda putra yang mendampingi Berry/Rian menilai anak didiknya sempat hilang konsentrasi di game kedua.

Berry/Rian hari ini tampil bagus, mereka juga kan sebenarnya punya kemampuan yang masih berada di atas lawan. Hanya saja di game kedua mereka sempat kendor, Rian seperti kurang konsentrasi. Untuk Berry sendiri nggak ada masalah, walaupun dia sedang dapat musibah dengan kehilangan ayahnya, tapi dia justru lebih termotivasi dan ingin menunjukkan kemampuanya,” ujarnya.

Di babak kedua hari ini (26/2), Berry/Rian akan menghadapi unggulan ke-7, Takeshi Kamura/Keigo Sonota.

Kemenangan juga diraih pasangan Yohannes Rendy Sugiarto/Afiat Yuris Wirawan atas ganda Korea Selatan Sol Kyu Choi/Ko Sung Hyun. Rendy/Afiat juga harus melewati rubber game untuk bisa menaklukkan pasangan baru dari Korea Selatan ini. Total satu jam bagi ganda asal PB Djarum ini untuk bisa melangkah ke babak kedua. Menang tipis di game pertama dengan 23-21, ganda Indonesia menyerah di game kedua dengan 14-21. Pada game penentuan perolehan angka kembali berlangsung ketat hingga harus melewati deuce. Beruntung ganda Indonesia menang dengan 23-21.

Pasangan Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov yang menjadi unggulan ke-6 akan menjadi lawan berikutnya bagi Rendy/Afiat di babak kedua. Pasangan Rusia inilah yang menghentikan aksi ganda muda Indonesia yang juga merupakan juara Austrian Open 2015 Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan 21-13, 21-18.

Kekalahan diderita ganda baru Fran Kurniawan Teng/Arya Maulana. Ganda yang harus bermain dari babak kualifikasi ini menyerah di babak pertama dari ganda asal Belgia Matjis Dierickx/Freek Golinski dengan rubber game 19-21, 24-22, 19-21. (AR)