Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkuit Nasional Jakarta Open 2015] Henrikho Ke Babak Dua
11 Mei 2015
[Djarum Sirkuit Nasional Jakarta Open 2015] Henrikho Ke Babak Dua
 
 

Bertempat di Gor Asia-Afrika, Jakarta, Senin (11/5) sore ini berlangsung pertandingan laga pertama di nomor tunggal dewasa putra. Atlet asal PB Djarum, Kho Henrikho Wibowo mengalahkan Muhammad Yunus asal klub Guna Dharma Bandung dengan dua game langsung. Kemenangannya ini membawa dirinya menuju ke babak kedua Djarum Sirnas Jakarta Open 2015.

Henrikho hanya butuh waktu 26 menit untuk menumbangkan lawan ini. Pasalnya, pemain unggulan kelima belas ini langsung menekan pertahanan lawan. Hasilnya Henrikho pun menang di game ini, skornya 21-13. Game kedua, Henrikho sempat terkejut dengan perubahan pola bermain lawan.

Henrikho sempat tertinggal perolehan poin. Dengan bergulirnya waktu, justru Henrikho dapat mengembalikan keadaan, ia sudah bisa mengatur permainan lawan dan akhirnya menang dengan skor 21-15.

"Tadi masih adaptasi lapangan dan permainan saya cukup baik penampilan hari ini. Walaupun pukulan dan gerakan masih sedikit lambat tadi. Lawan pun juga sangat ulet mainnya, untungnya saya main lebih sabar dan lebih tenang," tutur Henrikho.

Nurcahyadi asal klub Masterpro akan menjadi lawan Henrikho di babak kedua nanti. Henriko pun menambahkan kalau ia lebih menjaga fisiknya, stamina pun harus sudah 100% dan konsentari harus bisa di jaga ketika bertanding nanti.

"Pastinya harus lebih bugar di babak kedua nanti. Sebab saya habis ikut turnamen di Thailand dan baru tiba tadi pagi. Tentunya istirahan harus cukup nanti," ujarnya lagi. (ds)