Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkuit Nasional Jakarta Open 2015] Febriana/Ribka Masih Tanggung
13 Mei 2015
[Djarum Sirkuit Nasional Jakarta Open 2015] Febriana/Ribka Masih Tanggung
 
 

Pasangan remaja putri unggulan pertama asal PB Djarum, Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto masih sangat tanggung bagi lawannya. Di laga pertama, Rabu (13/5) sore ini, mereka menumbangkan pasangan asal SGS PLN Bandung, Rosalia Rosalin Manda/Yastia Agustianti dengan dua game langsung bertempat di Gor Asia Afrika, Jakarta.

Walau pun menang mudah di game pertama dengan skor 21-7. Justru Febriana/Ribka pun mengaku tegang. Menurut Ribka, kalau tegangnya ini lantaran pertandingan pertama di turnamen ini. Jadi masih gerogi dan belum tahu situasi lapangan dan shuttelcock seperti apa. Tapi bergulirnya waktu membuat ia dan Febriana semakin enjoy.

Lanjut ke game kedua, Febriana/Ribka semakin percaya diri. Walau pun beberapa kali sempat membuat kesalahan. Mereka pun akhirnya memenangkan pertandingan ini, hanya dalam durasi 19 menit. Skornya 21-12. Febriana pun mengatakan kunci kemenangan tadi hanya modal mau menyerang lebih awal dan tidak memberikan kesempatan lawan mengembangkan permainan.

"Iya, walau kurang enjoy mainnya. Kami tadi harus bisa menyerang lawan terlebih dulu. Dan tentunya modal yakin aja sih," sahut Ribka, kelahiran Karanganyar 2000 ini.

Febriana/Ribka pun mengaku di babak kedua nanti, mereka belum pernah bertemu sebelumnya dengan wakil Exist Jakarta, Enzelica Sutanto/Hediana Julimarbela. Tapi Ribka pun berjanji akan bermain lebih lepas, lebih enjoy dari hari ini, tidak tegang, bermain maksimal dan tentunya harus bisa menang.

"Harus lebih enjoy, tidak tegang lagi, yakin tentunya, bermain safe dan menyerang lebih awal itu yang harus saya terapkan di pertandingan babak kedua nanti," tambahnya Febriana kelahiran Jember 2001 ini. (ds)