Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkuit Nasional Jakarta Open 2015] Menjaga Komunikasi Membawa Feisal/Ribka Kebabak Perempat Final
14 Mei 2015
[Djarum Sirkuit Nasional Jakarta Open 2015] Menjaga Komunikasi Membawa Feisal/Ribka Kebabak Perempat Final
 
 

Ganda campuran unggulan kelima asal klub PB Djarum, Feisal Wiranto/Ribka Sugiarto mengaku menjaga komunikasi dilapangan membawa mereka lolos kebabak perempat final Djarum Sirnas Jakarta Open 2015. Sebelumnya, pasangan Djarum ini mengalahkan Aland/Sima Fatima Kusuma dengan dua game langsung bertempat di Gor Asia Afrika, Jakarta, Kamis (14/5) pagi.

Feisal/Ribka hanya butuh waktu 19 menit untuk kebabak perempat final. Dengan modal pecaya diri dan keyakinan dalam bermain, Feisal/Ribka langsung menekan pertahanan lawan. Tapi butuh waktu lama game pertama pun mereka raih, 21-10.

Lanjut ke game kedua, Feisal/Ribka mengendorkan permainannya. Akibatnya lawan mampu mengimbangi permainan mereka. Untungnya mereka bisa bangkit dan kembali mendominasi permainan. Hasilnya game ini mereka raih, 21-17.

"Game pertama, kami sudah berani menekan lawan tadi. Tapi di game kedua, tempo sedikit dikendorkan. Malah kami terbawa permainan lawan. Ketika di poin 18-16, kami coba push lagi mainnya. Intinya sih, jaga komunikasi dan percaya diri," ujar Feisal, kelahiran Tarakan tahun 1999 ini.

Selain menjaga komunikasi, Ribka pun menambahkan kalau mereka lebih tenang bermainnya, lebih mau menyerang mainnya dan asalkan bola bisa masuk.

Di perempat final nanti, Mereka akan bertemu dengan rekan satu timnya di PB Djarum, Muhammad Taufiqul Hafizh/Vanadia Pranasa. Namun, Feisal pun mengaku akan lebih menjaga komunikasi, konsentrasi pun harus dijaga juga dan tentunya percaya diri harus lebih baik.

"Lebih lepas lagi mainnya, tidak perlu emosi mainnya, harus sabar dan tentu yakin. Apalagi lawan teman sendiri, pastinya lebih ngotot dan tidak mau kalah," sahut Ribka, sambil tertawa lebar. (ds)