Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Yogyakarta 2015] Desandha Kembali Kukuhkan Kemenangan Atas Ghaida
22 Agustus 2015
[Djarum Sirnas Yogyakarta 2015] Desandha Kembali Kukuhkan Kemenangan Atas Ghaida
 
 

“Perang saudara” antara dua tunggal taruna putri PB Djarum kembali terjadi. Desandha Vegarani Putri tampil melawan Ghaida Nurul Ghaniyu di partai puncak Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Yogyakarta Open 2015. Di pertandingan yang digelar pada Sabtu (22/8) ini menjadi pertemuan keempat kedua tunggal putri andalan klub yang bermarkas di Kudus, Jawa Tengah ini.

Sebelum partai final dimulai, Desandha sudah dua kali mengantongi kemenangan atas Ghaida dan mencatatkan satu kali kekalahan. Tampaknya ini menjadi modal bagi Desandha untuk bisa kembali memenangkan pertandingan atas Ghaida.

Sejak pertandingan dibuka, tampak sekali Desandha berhasil memegang kendali permainan. Hal ini pun seakan membuat Ghaida semakin tertekan dan tak bisa mengubah keadaan. Gelar Djarum Sirnas Yogyakarta pun akhirnya dikantongi oleh Desandha setelah menang 21-16 dan 21-12.

“Kami berdua sudah sama-sama tahu permainan kami, kelemahan dan kelebihannya kami sudah sama-sama tahu. Selama di lapangan saya berusaha untuk tidak gampang kehilangan angka apalagi karena kesalahan sendiri, dan yang terpenting kecepatan saya jangan sampai kalah dari Ghaida,” ujar Desandha usai laga.

Hal ini pun diakui oleh Ghaida. Ia mengaku tak bisa melepaskan tekanan dari permainan Ghaida. Meski sempat menang atas Desandha, Ghaida mengaku permainannya hari ini bukan permainan terbaiknya. “Sebenarnya saya sendiri kecewa dengan permainan hari ini, saya sama sekali tidak bisa lepas dari tekanan. Saya juga sering kehilangan angka karena kesalahan saya sendiri, yang pasti setelah ini saya akan evaluasi bersama pelatih mengenai kekurangan permainan saya,” ujar Ghaida.

Jika sebagian besar atlet akan turun di Djarum Sirnas seri keenam yang akan digelar pekan depan pada 24 hingga 30 Agustus mendatang, maka kedua atlet ini akan absen di turnamen yang akan digelar di GOR Djarum, Magelang. Mereka akan bertolak ke India untuk  mengikuti India Junior International Badminton Championships 2015 yang akan digelar di Pune, India pada 3 hingga 6 September mendatang.

“Semoga di India kami akan bisa memberikan hasil maksimal,” pungkas Desandha.