Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Yogyakarta 2015] Ribka Kembali “Kawinkan” Gelar
22 Agustus 2015
[Djarum Sirnas Yogyakarta 2015] Ribka Kembali “Kawinkan” Gelar
 
 

Ribka Sugiarto mengulang kesuksesannya di turnamen khusus ganda yang digelar Candra Wijaya. Di turnamen yang berhadiah total Rp 300 juta bulan lalu itu, Ribka berhasil menyabet dua gelar juara melalui nomor ganda campuran dan ganda putri. Kali ini, di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Yogyakarta Open 2015, Ribka berhasil mencatatkan prestasi serupa.

Ribka terlebih dahulu memastikan gelar di nomor ganda putri bersama Febriana Dwipuji Kusuma. Unggulan teratas itu mengalahkan wakil PB Djarum lainnya, Agatha Imanuela/SIti Fadia Silva Ramadhanti dengan 21-19 dan 24-22.

Sementara di nomor ganda campuran, Ribka menuai sukses bersama Fiesal Wiranto. Berhadapan dengan Ardy Nugroho/Lisa Ayu Kusumawati, Fiesal/Ribka sempat bermain ketat diawal game. Tetapi usai unggul tipis 11-9 di interval, Fiesal/Ribka berhasil menekan dan melaju hingga menang 21-12 di game pembuka. Mereka harus memainkan game ketiga setelah kalah 16-21 di game kedua.

“Di game kedua kami terlalu mengikuti irama permainan lawan,” ujar Ribka.

Tetapi mereka tak membiarkan apa yang terjadi di game kedua berlanjut. Di game pamungkas, Fiesal/Ribka kembali berhasil meraih kemenangan dengan skor meyakinkan 21-12.

“Sebenarnya memang cukup lelah kalau main rangkap, tetapi saya selalu ingin menang di nomor apapun saya main,” ujar Ribka usai laga.

“Yang jelas main di nomor apapun saya harus tetap konsisten, jaga stamina dan tetap mempertahankan mental juara,” lanjutnya.

Ribka sendiri akan absen di Djarum Sirnas seri keenam yang akan digelar di Magelang. Ia akan kembali ke Jakarta, dan memeriksa kondisi lututnya. “Kemarin pas babak pertama memang sempat jatuh, lututnya memang agak ngilu. Nanti di Jakarta akan MRI, semoga tidak apa-apa,” lanjutnya.

Selanjutnya Ribka akan turun di Asia Youth Badminton Championships yang akan digelar di Kudus bulan Oktober mendatang. Ia mengaku ingin memperbaiki raihannya tahun lalu yang terhenti di semi final. “Tahun ini inginnya bisa lebih baik dari tahun lalu di Thailand, semoga bisa juara,” pungkasnya.