Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Yogyakarta 2015] Tania/Vania Raih Gelar Perdana
22 Agustus 2015
[Djarum Sirnas Yogyakarta 2015] Tania/Vania Raih Gelar Perdana
 
 

Pasangan ganda taruna putri Tania Oktaviani Kusumah/Vania Arianti Sukoco berhasil menyumbang gelar kedua bagi tim PB Djarum. Mereka berhasil mengalahkan wakil Exist/Tangkas, Brigita Marcelia Rumambi/Vehrenica Debora Rumate dalam drama dua game langsung.

Di pertandingan yang digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Tania/Vania berhasil unggul 21-16 di game pembuka. Sementara di game kedua, Tania/Vania yang diunggulkan ditempat keempat ini sempat tertekan di paruh awal game. Mereka tertinggal 6-11 di interval.

Tetapi perlahan, Tania/Vania berhasil menemukan ritme permainannya. Ditambah kesalahan serve yang dilakukan lawan, membuat mereka mampu menyamakan kedudukan diangka 18. Sempat kembali tertinggal 18-19, Tania/Vania berhasil menyalip raihan angka unggulan kedua itu. Mereka unggul 20-19, dan akhirnya mampu memastikan gelar setelah smash keras mereka tak mampu dikembalikan lawan 24-22.

“Di game kedua saya sendiri sempat lupa sebenarnya bagaimana permainan lawan, apalagi salah satu pemainnya kidal. Kami sempat lupa bagaimana harus mengatasi hal ini,” ujar Tania usai laga.

Saat dijumpai tim www.pbdjarum.org, Tania tak bisa menyembunyikan senyumnya. Ini menjadi gelar pertama baginya selama berpasangan dengan Vania. “Sebenarnya agak tidak  menyangka bisa juara, berharap bisa juara ya pasti. Tentunya senang sekali dengan kemenangan ini, semoga bisa berlanjut ke Magelang,” ujarnya.

Tania/Vania selanjutnya akan bertolak ke Magelang untuk mengikuti Djarum Sirnas seri keenam. Ia pun menuturkan mengincar target semifinal. “Target sementara ini semoga bisa masuk semifinal, karena lawan kami di delapan besar cukup kuat. semoga kami bisa menampilkan permainan terbaik kami nanti,” pungkasnya.

Sejauh ini, PB Djarum sudah mengoleksi dua gelar, dan gelar ketiga tengah diperebutkan oleh dua tunggal taruna putri PB Djarum, Ghaida Nurul Ghaniyu yang saat berita ini diturunkan tengah menantang Desandha Vegarani Putri.