Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Sulawesi Open 2016] Alberto Menuju Babak Final
18 Maret 2016
[Djarum Sirnas Sulawesi Open 2016] Alberto Menuju Babak Final
 
 

Tunggal remaja putra unggulan pertama asal PB Djarum Alberto Alvin Yulianto menuju kebabak final Djarum Sirnas kedua di kota Makassar. Alberto mengalahkan Muhammad Febriansyah asal klub Jaya Raya Jakarta melalui tiga game pada babak semi final, Jumat (18/3) malam bertempat di GOR Sudiang.

Alberto dipaksa harus menyerahkan game pertama ketangan lawan dengan skor tipis ,19-21. Menurut pengakuan Alberto lulusan Audisi Umum PB Djarum 2011 bahwa, dirinya merasa tegang lantaran lawan umurnya lebih di bawahnya. Akibatnya mainnya terasa terbebani dan mentalnya langsung turun.

"Memang tadi saya tegang, jadi tidak bisa keluarkan semua permainan di awal tadi," ujar Alberto.

Game kedua, Alberto bermain lebih tenang dan tidak memikirkan hasil pertandingan. Tetapi lebih mencari mematikan permainan lawan. Hasilnya cukup memuaskan, Alberto menang 21-15 dan game tiga pun Alberto menang cukup jauh yaitu 21-9.

"Game kedua, saya lebih memikirkan cara mematikan lawan tidak mikir kalah menangnya. Di game tiga, justru fisik lawan turun. Saya lebih menikmati permainan. Intinya, berani melawan aja," sahut Alberto.

Karono asal klub Jaya Raya Jakarta menjadi lawan Alberto di laga puncak, Sabtu (18/3) besok.  Alberto menjelaskan kalau dirinya harus berani bertahan karena belum pernah bertemu dengan lawan ini. Alberto juga mengaku dirinya harus mencapai target menjadi juara agar dirinya bisa naik ke level taruna nantinya. (ds)