Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2017] Bobby Jumpa Unggulan Tiga
24 Agustus 2017
[Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2017] Bobby Jumpa Unggulan Tiga
 
 

Tunggal remaja putra PB Djarum berhasil mengirimkan empat wakil ke perempat final Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Jawa Tengah Open 2017. Salah satunya adalah Bobby Setiabudi. Finalis Djarum Sirnas Banten Open 2017 ini berhasil mengatasi Yudha Putra Pramudia dari Mutiara Cardinal pada Kamis (24/8) siang.

Di game pembuka, Bobby sukses menang dengan 21-14. Memasuki game kedua, Bobby terlihat tertekan. Ia kerap tertinggal hampir di sepanjang laga, namun saat memasuki angka 16-18, Bobby terlihat mengubah tempo permainannya. Ia berhasil mencuri lima poin yang ia butuhkan secara beruntun dan menutup game kedua dengan 21-18.

“Dari sebelum bertanding saya sempat sharing sama Aldi (Alfijar Rachman) yang pernah dua kali lawan dia, bagaimana karakter permainan dia. Dia banyak bola panjang, dan ini menguntungkan untuk saya. Saya berusaha untuk  mempercepat tempo permainan dan dia sepertinya bingung di game pertama,” ujar Bobby usai laga.

Baca juga: [Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2017] Desima Melesat ke Semifinal

“Tetapi di game kedua saya sempat kendor dan agak hilang fokus. Sempat ketinggalan, tetapi pelatih terus mengingatkan untuk terus fokus. Lawan juga memang sempat mengubah tempo permainan, dan saya berusaha mengatasinya dengan lebih cepat dari lawan, jelang akhir laga lawan sepertinya terlihat mainnya nafsu dan buru-buru,” tambahnya.

Di babak perempat final yang akan digelar besok (25/8) pagi, Bobby akan berhadapan dengan Ilmi Taupik Hidayat dari Exist Jakarta. Bobby mengaku kemenangan diperjumpaan terakhirnya atas Ilmi akan menjadi modalnya untuk laga perempat final.

“Terakhir di Cilegon menang straight game, untuk besok yang penting main enjoy, main maksimal, berikan yang terbaik, jaga kebiasaan bola-bola dia. Dia bola depannya bagus, saya harus terlalu siap dan bagaimana caranya biar dia tidak bisa cepat menurunkan bola,” pungkasnya.

Selain Bobby, PB Djarum sudah memastikan satu tiket semifinal setelah Syabda Perkasa Belawa akan berhadapan dengan Muh Asqar Harianto. Sementara satu tiket lainnya berhasil diraih oleh Aldy Firmanda dimana ia selanjutnya akan berhadapan dengan unggulan dua, Christian Adinata dari Tangkas Intiland. Christian melaju usai menjegal langkah wakil PB Djarum lainnya, Berylio Belva Yulianto dengan 21-12 dan 21-11. (RI)