Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2017] Shesar: Saya Harus Lebih Sabar
24 Agustus 2017
[Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2017] Shesar: Saya Harus Lebih Sabar
 
 

Unggulan teratas, Shesar Hiren Rustavito belum menemui hambatan berarti di arena Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Jawa Tengah Open 2017. Di laga babak 16 besar yang digelar pada Kamis (2/48) petang, Shesar berhasil mengatasi Sofyan Kurniawan dari Jaya Raya dalam dua game langsung 21-10 dan 21-13.

“Di lapangan tadi belum menemukan banyak kesulitan berarti, saya mencoba untuk kembali beradaptasi dengan keadaan di lapangan dan shuttlecock yang digunakan,” ujar Shesar usai laga.

Di babak perempat final yang akan digelar besok (25/8) pagi, Shesar akan berjumpa dengan M Gustaf Firdaus. Wakil PBAD ini melaju ke perempat final setelah mengalahkan Muhammad Nizar dari ISTC Sukabumi dengan 21-16 dan 21-19.

“Untuk pertandingan besok yang pasti harus lebih sabar lagi dan tidak buru-buru mematikan lawan, saya tidak memiliki strategi khusus untuk hadapi lawan. Yang penting harus jaga fokus dan lebih sabar,” tambahnya.

Baca juga:[SEA Games 2017] Indonesia Bungkam Tuan Rumah 3-0

Di kali pertamanya bertarung di arena Djarum Sirnas 2017 ini, atlet yang akrab disapa Vito itu mengaku bahwa peluang cukup terbuka di nomor tunggal putra kali ini. Banyaknya atlet langganan Djarum Sirnas yang absen diakuinya menjadi sebuah keuntungan.

“Kalau peluang untuk juara semua 50:50, banyak atlet-atlet yang absen. Seperti Alamsyah juga tidak ikut. Kesulitan sepertinya akan terasa di babak perempat final besok, saya juga tidak mau terlalu percaya diri. Tetapi saya tetap optimis,” pungkasnya.

Selain Shesar, PB Djarum pun mengirimkan Shesar Hiren Rustavito dan Riyanto Subagja untuk berlaga di babak delapan besar. Babak delapan besar sendiri akan digelar besok pagi mulai pukul 08.00 WIB, sementara babak semifinal dijadwalkan digelar mulai pukul 17.00 WIB. (RI)

Baca juga: [Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2017] Bobby Jumpa Unggulan Tiga