Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2017] Bobby Raih Gelar Pertama di Arena Djarum Sirnas
26 Agustus 2017
[Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2017] Bobby Raih Gelar Pertama di Arena Djarum Sirnas
 
 

PB Djarum berhasil memastikan meraih gelar kedua melalui sabetan tunggal remaja putra, Bobby Setiabudi. Di partai puncak Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Jawa Tengah Open 2017, Bobby berhadapan dengan Muhammad Iqbal dari Exist Jakarta. Di pertandingan yang digelar pada Sabtu (26/8) siang di Gelora USM ini, Bobby sukses menang dengan dua game langsung 21-10 dan 21-16.

“Sebelum bermain, saya hanya bermodalkan yakin. Saya harus yakin dibanding dia, dulu di Manado juga menang juga. Ada modal untuk pertandingan tadi,” ujar Bobby usai laga.

Di sepanjang laga, Bobby terlihat memainkan banyak rally-rally panjang sebelum dia akhirnya menyerang dan meraih angka. Beberapa kali serangannya berhasil dipatahkan lawan, tetapi ia terlihat lebih sabar untuk kembali mengolah bola untuk kemudian mencuri angka.

Baca juga: [Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2017] Leo/Metya Raih Gelar Taruna Pertama

“Pola permainan saya begitu saya coba kemarin agak susah, tetapi tadi bolanya lebih nyaman dari kemarin. Saya ajak dia rally dulu, dan menunggu dia lengah baru saya menyerang. Saya juga lebih yakin, yang penting jangan mati sendiri,” tambahnya.

Ini adalah gelar pertama Bobby di arena Djarum Sirnas, setelah sebelumnya ia harus puas menjadi runner up. Ia pun mengaku capaiannya ini menjadi modal dan motivasi baginya untuk bisa meraih gelar-gelar selanjutnya.

“Senang pasti akhirnya bisa juara di Sirnas. Ini juara sirnas pertama kali bagi saya, dan kedepannya saya berharap untuk terus bisa juara,” pungkas Bobby. (RI)

Baca juga: [SEA Games 2017] Dua Wakil Tunggal Putri Lewati Laga Perdana