Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Sulawesi Selatan Open 2018] Savira Optimis Juara di Makassar
09 Agustus 2018
[Djarum Sirnas Sulawesi Selatan Open 2018] Savira Optimis Juara di Makassar
 
 

Ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Sulawesi Selatan Open 2018, juga diikuti atlet tunggal putri besutan PB Djarum Kudus, Savira Sandradewi. Di turnamen yang saat ini tengah berlangsung memasuki hari keempat, Kamis (9/8) di GOR Sudiang Makassar, Savira turun di dua nomor, yaitu kategori taruna dan dewasa.

Siang tadi, (9/8) Savira sudah berhasil memastikan diri melaju ke babak semifinal di kategori taruna. Tiket empat besar itu ia paastikan setelah di laga perempat final tadi mampu menundukan rekan satu timnya, Virginia Sarce Runtukahu, dengan kemenangan dua game langsung 21-13 dan 21-18.

Diakui Savira, jika kunci kemenangannya di pertandingan tadi, ia hanya mempersiapkan dari segi mental. Hal tersebut ia lakukan, karena jika dari segi teknik dan fisik, sama-sama sudah tahu,mengingat sering latihan bersama di Kudus.

Baca juga : [Djarum Sirnas Sulawesi Selatan Open 2018] PB Djarum Amankan Satu Tiket Final

Tadi karena lawan teman sendiri, jadi sudah mengerti harus main seperti apa. Strateginya ya hanya mempersiapkan dari segi mental saja, karena kalau dari segi teknik dan fisik, kami sama-sama sudah tahu,” ungkap Savira.

Savira sendiri mengaku ini merupakan kali pertamanya lagi ia turun di pertandingan, setelah awal tahun 2018 lalu, ia mengalami cedera lutut pada saat melakukan latihan. Meski begitu, ia pun mengaku optimis untuk bisa mendapatkan hasil maksimal di seri keempat Djarum Sirnas tahun ini

Semoga bisa juara di kategori taruna, harus optimis. Karena melihat persaingannya pun lumayan gak terlalu ramai di Sirnas kali ini. Dan untuk di kategori dewasa lihat nanti saja, yang pasti saya akan menampilkan permainan terbaik,” jelas Savira.

Di semifinal tunggal taruna putri yang akan berlangsung besok, Jumat (9/8) Savira akan berjumpa dengan wakil Mutiara Cardinal Bandung, Maria Septiana Wandini Pramesti. Sementara itu di nomor tunggal dewasa putri, di perempat final malam nanti Savira akan menantang unggulan pertama, juga dari Mutiara Cardinal Bandung, Hanna Ramadini. (arh)

Baca juga : [Vietnam Open 2018] Perang Saudara Di Babak Kedua