Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Sirkuit Nasional B Sumatera Utara 2022] Jolin, Pulang Kampung Nih!
29 Juni 2022
[Sirkuit Nasional B Sumatera Utara 2022] Jolin, Pulang Kampung Nih!
 
 

Jolin Angelia adalah anak Medan. Bertanding di Sirkuit Nasional B Sumatera Utara 2022 adalah kesempatan unjuk kemampuan di hadapan sejumlah keluarga dekatnya yang bermukim di Kota Medan. Maklum, kejuaraan nasional ini merupakan penampilan perdananya di kampung halamannya sendiri, sejak bergabung dengan PB Djarum pada 2018.

"Enak juga ya, ada keluarga yang datang menonton. Tapi, bukan keluarga besar. Mama dan Papa sama saudara-saudara lain datang," ujarnya kepada Pbdjarum.org, seraya tersenyum.

Jolin, yang bermain rangkap pada nomor tunggal putri dan ganda putri, baru saja menuntaskan pertandingan melawan Kayla Zaskia/Ukhti Aini Br. Manurung, Rabu (29/6) malam. Berpasangan dengan Shaafiya Yasmin Maitsaa, keduanya menang telak 21-7, 21-5 atas pasangan dari Pusdiklat PT Satu Asahan tersebut.

Namun, selama pertandingan, Jolin hanya sesekali melirik bangku tribune yang tepat berada di sisi lapangan. Ia hanya fokus bermain padu dengan Shaafiya saat berlaga di Lapangan 4 di GOR PBSI Sumut tersebut.

"Aku malah nggak perhatiin mereka, fokus bertanding," tuturnya, terkekeh.

Jolin berupaya dapat menyabet gelar juara di Medan, dengan sokongan keluarga dekatnya saban kali ia berlaga. Namun, lantaran main rangkap, atlet kelahiran 15 Juni 2008 ini harus menjaga kondisi tubuh agar dapat melalui laga demi laga. "Main rangkap itu harus pintar-pintar jaga kondisi badan. Pola makan dan tidur harus baik dan teratur," tutup Jolin.