Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Sirkuit Nasional B Sumatera Utara 2022] Aqela dan Hafidzah Belum Terkalahkan
30 Juni 2022
[Sirkuit Nasional B Sumatera Utara 2022] Aqela dan Hafidzah Belum Terkalahkan
 
 

Medan - Para pemain belia PB Djarum yang turun pada kategori Tunggal Putri Anak-anak mendominasi Sirkuit Nasional (Sirnas) B Sumatera Utara 2022, dengan menempatkan tiga pemain pada semifinal, yakni Aqelatul Amaliyah Rahma, Bunga Kirana Larasati, dan Nur Hafidzah Afifah. Aqelat dan Hafidzah mencapai babak empat besar tanpa kehilangan satu gim pun sejak babak awal. Namun, keduanya akan saling berhadapan untuk memperebutkan tiket final.

Bunga, unggulan keempat di kejuaraan nasional ini, menang rubber game pada babak perempat final melawan Nadya Firdasari dari Mansion Exist Badminton Club, Kamis (30/6), untuk merebut tiket semifinal. Atlet kelahiran Wonosobo tersebut menang 21-18, 16-21, 21-8 setelah bermain selama 49 menit.

Partai semifinal Sirnas B 2022 akan kembali digelar di GOR PBSI Sumut, Medan, Jumat (1/7) siang. Aqela, pemain non unggulan, akan berjumpa Nur Hafidzah yang merupakan unggulan kedua pada kategori ini. Kedua pemain juga turun pada kategori Ganda Putri Anak-anak dan sudah mengantongi tiket semifinal.

Lawan Bunga pada babak empat besar adalah unggulan teratas Alvira Adelia Putri dari Jaya Raya, yang pada babak perempat final mengalahkan unggulan keenam Bethary Dinda Annisa dengan straight games 21-8, 21-17.

Bethary dan Bunga, yang berpasangan pada kategori Ganda Putri Anak-anak, juga berhasil mencapai babak semifinal dan akan bertemu pasangan asal Mutiara Cardinal Bandung, Hanun Nisrina Ismat/Jihan Alya Ghisani.