Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Sirkuit Nasional B Sumatera Utara 2022] PB Djarum Boyong Enam Titel Juara
03 Juli 2022
[Sirkuit Nasional B Sumatera Utara 2022] PB Djarum Boyong Enam Titel Juara
 
 

Para atlet belia PB Djarum berhasil membawa pulang enam titel juara Sirkuit Nasional B Sumatera Utara 2022, masing-masing dari kategori Tunggal Usia Dini Putri, Tunggal Anak Putri, Ganda Anak Putri, Tunggal Pemula Putra, Tunggal Pemula PUtri, dan Ganda Pemula Putri. Selain itu, mereka juga meraih sejumlah gelar runner-up dan juara 3-4 bersama dari kejuaraan nasional yang berlangsung di GOR PBSI Sumut, Medan, tersebut.

Jolin Angelia, yang bermain di kota kelahirannya, menang atas unggulan ketiga Christabel Calista Purwanto melalui straight games 21-19, 21-13 dalam tempo 42 menit. Partai ini merupakan satu di antara empat laga final sesama pemain PB Djarum.

Kemudian, Aqelatul Amaliyah Rahma berhasil menundukkan unggulan teratas Alvira Adelia Putri. Dalam drama tiga gim berdurasi 61 menit tersebut, Aqela mampu bangkit dan menang final Tunggal Anak Putri dengan skor 13-21, 21-12, 21-19.

Erni Rusliana menjadi penentu enam gelar juara yang dibawa pulang skuad PB Djarum, setelah ia menjuarai kategori Tunggal Usia Dini Putri. Pebulutangkis asal Nusa Tenggara Barat itu menang atas Maharani Faizah Iskandar dengan skor 21-6, 21-11 dalam tempo 24 menit.

Aqela dan Jolin, yang bermain rangkap, juga menjadi kampiun di Medan pada sektor ganda. Aqelatul Amaliyah Rahma/Nur Hafidzah Afifah menjuarai kategori Ganda Anak Putri, setelah menang atas Bethary Dinda Annisa/Bunga Kirana Larasati 21-17, 21-11. Kemudian, Jolin Angelia/Shaafiya Yasmin Maitsaa menjadi juara Ganda Pemula Putri usai mengatasi perlawanan ketat unggulan ketiga, Dian Ramadhani Mukti/Putri Yasintha Ristyna. Skor berkesudahan 21-19, 21-17.

Radithya Bayu Wardana menjadi satu-satunya pemain dari sektor putra yang keluar sebagai juara, setelah mengalahkan rekan satu klubnya, Muhammad Nashrulloh Al-Habsyi. Pertarungan antara unggulan kedua dan kelima tersebut berakhir melalui rubber game 14-21, 21-15, 21-16.

Berikut para pemain PB Djarum yang menjuarai Sirkuit Nasional B Sumatera Utara 2022:

U11
Tunggal Usia Dini Putri
Erni Rusliana

Tunggal Anak Putri
Aqelatul Amaliyah Rahma

Ganda Anak Putri
Aqelatul Amaliyah Rahma/Nur Hafidzah Afifah

U15
Tunggal Pemula Putra
Radithya Bayu Wardana

Tunggal Pemula Putri
Jolin Angelia

Ganda Pemula Putri
Jolin Angelia/Shaafiya Yasmin Maitsaa