Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Sirkuit Nasional B Sumatera Utara 2022] Aqelatul Amaliyah Rahma Senjata Ampuh dari Payakumbuh
04 Juli 2022
[Sirkuit Nasional B Sumatera Utara 2022] Aqelatul Amaliyah Rahma Senjata Ampuh dari Payakumbuh
 
 

Rangkaian pertandingan final Sirkuit Nasional Sirnas B Sumatera Utara 2022, yang berlangsung pada Sabtu (2/7) di GOR PBSI Sumut, Medan, menjadi hari yang sangat dinanti Aqelatul Amaliyah Rahma. Dipercaya oleh pelatih dan berhasil menembus partai puncak di dua kategori, Tunggal Anak Putri dan Ganda Anak Putri, Aqela bertekad menyabet dua gelar sekaligus.

Aqela turun di partai ketiga dari 10 pertandingan final yang digelar di kejuaraan nasional ini. Lawannya adalah Alvira Adelia Putri asal Jaya Raya, yang cukup menyulitkan Aqela dalam mengembangkan pola permainan hingga akhirnya ia kalah gim pertama dengan skor 13-21.

Pada gim kedua, rekrutan anyar PB Djarum asal Payakumbuh, Sumatera Barat ini, bangkit dan tampil mendominasi. Dalam tempo yang singkat, ia berhasil memaksakan rubber game dan menutup gim kedua dengan skor 21-12.

Pada gim penentu, kedua pemain kerap terlibat aksi jual-beli pukulan hingga "angka-angka tua". Selebrasi merayakan poin tak pernah dilewatkan oleh Aqela. Dan, tak sedikit pun atlet kelahiran 28 Agustus 2010 itu memperlihatkan langkah-langkah lelah. Di penghujung gim, dengan modal satu match point, Aqela akhirnya mengunci kemenangan 21-19 dalam pertandingan berdurasi 61 menit, dan keluar sebagai juara Tunggal Anak Putri.

Misi Aqela di Medan pun tuntas dengan keberhasilannya bersama rekannya, Nur Hafidzah Afifah, merebut gelar juara Ganda Anak Putri. Aqela/Hafidzah menang straight games atas rekan satu klub mereka Bethary Dinda Annisa/Bunga Kirana Larasati 21-17, 21-11 dalam tempo 26 menit.

Aqela adalah satu di antara beberapa pemain putri yang bergabung dengan PB Djarum pada tahun ini. Keberhasilan Aqela dengan merebut dua titel juara Sirnas B 2022 di Medan, membuat skuad putri PB Djarum memiliki senjata ampuh baru dalam menghadapi pertandingan-pertandingan berikutnya.