Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Sirnas Jawa Barat 2022] Tontowi Ahmad Berikan Dukungan Langsung Untuk Atlet PB Djarum
22 Agustus 2022
[Sirnas Jawa Barat 2022] Tontowi Ahmad Berikan Dukungan Langsung Untuk Atlet PB Djarum
 
 

Ada yang menarik perhatian di hari pertama berlangsungnya ajang Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Barat Open 2022, yakni dengan hadirnya legenda bulutangkis Indonesia asal PB Djarum, Tontowi Ahmad. Sang peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu hadir dalam pembukaan yang berlangsung Senin (22/8) pagi tadi, di GOR Koni, Bandung.

Saya datang ke sini selain menghadiri acara pembukaan, juga melihat atlet-atlet muda PB Djarum yang tampil di sini,” ungkap mantan pemain yang akrab disapa Owi itu saat dihampiri langsung oleh tim Pbdjarum.org.

Owi yang saat ini menjabat sebagai Technical Advisor di PB Djarum, memberikan pesan dan motivasi bagi para atlet PB Djarum yang saat ini tengah berjuang di Sirnas Jabar 2022.

Pastinya jadikan ini sebagai permulaan. Jadi untuk anak PB Djarum yang nantinya bisa berprestasi di turnamen ini, jangan berbesar hati. Kalian harus fokus, karena ini awal mula karir kalian untuk ke depannya,” ujar Owi.

Kalian ini sudah berjuang keras latihan setiap harinya, dan ini jadikan sebagai pembuktian bagi kalian. Jadi harus bisa memaksimalkan pertandingan ini seperti latihan. Kalian juga harus jaga segalanya untuk bisa memaksimalkan hasil di sini. Mulai dari mentalnya harus bagus, fisiknya harus bagus, dan jangan lupa jaga pola makan dan istirahatnya diatur. Pokoknya tunjukkan kemampuan terbaik kalian,” papar Owi.

Sementara itu, Owi pun sekaligus bernostalgia di tempat yang pernah memberikan kenangan manis bagi dirinya saat menjadi atlet dulu. Di GOR Koni Bandung ini, Owi pernah menjuarai 2 gelar Sirnas sekaligus, yaitu di nomor ganda putra bersama Saripudin, dan ganda campuran bersama Dining.

Di samping itu saya juga sekalian bernostalgia di sini. Tempat ini sangat berkesan bagi saya, karena dulu waktu junior, saya pernah menjuara 2 gelar sekaligus di sini. Dan itu merupakan gelar pertama dan terakhir Sirnas dalam karir saya selama main berkarir sebagai atlet,” tutur mantan pasangan Liliyana Natsir itu.

Di sisi lain, tim Pbdjarum.org juga sempat menanyakan kesibukannya Owi pasca pensiun sejak Mei 2020 lalu.

Sekarang kan saya menjabat sebagai Technical Advisor juga di PB Djarum, jadi kesibukannya paling ngasih motivasi untuk atlet-atlet PB Djarum dengan jadwal yang flexible. Selain itu main bulutangkis masih juga sih minimal 1 minggu 2 kali untuk mencari keringat,” kata Owi.

Kalau hobi lainnya masih juga sesekali main motor trail. Tapi sekarang lebih fokusnya ke bisnis baru sih, saya baru kerja sama dengan teman untuk membuka bisnis advertising di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Jadi buat teman-teman yang mau pasang iklan, bisa menghubungi Instagram saya @tontowiahmad_ ,” Pungkas Owi. (AH)