Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Sirnas Jawa Barat 2022] Shandy Incar Gelar Pertama Sirnas
23 Agustus 2022
[Sirnas Jawa Barat 2022] Shandy Incar Gelar Pertama Sirnas
 
 

Pebulutangkis tunggal remaja putri PB Djarum, Shandy Tirani Mahesi berhasil memastikan diri melaju ke babak dua Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Barat Open 2022. Hasil itu dipastikan Shandy setelah di laga babak pertama sore tadi, Selasa (23/8), mampu mengandaskan wakil SGS PLN Bandung, Azifa Zahra Faradila dengan skor 21-10, 21-10 di GOR Pajajaran, Bandung.

Bersyukur pertandingan hari ini semuanya berjalan dengan normal, main dengan sesuai rencana,” ungkap Shandy.

Bagi Shandy, ini merupakan kedua kalinya ia bermain di Sirnas tahun ini. Sebelumnya, ia tampil di Sirnas Jakarta Open. Saat itu hasilnya kurang memuaskan, setelah kalah di babak 16 besar. Kali ini, pebulutangkis kelahiran Bandar Lampung, 1 November 2006 itu bertekad untuk meraih gelar untuk pertama kalinya.

Peluang untuk bisa juara harusnya ada, tinggal gimana nanti di pertandingan. Karena tahun ini remaja akhir bagi saya, jadi harapannya semoga bisa juara di sini,” ungkap Shandy.

Bukan tanpa alasan, Shandy mengaku sudah mempersiapkan diri dengan cukup matang sebelum bertanding di turnamen ini. Hal tersebut membuat dirinya semakin yakin untuk membuka gelar pertama kalinya di ajang Sirnas.

Di sini saya lebih siap, karena segi persiapan latihan sama kondisinya juga lebih matang dibanding sebelumnya,” tutur lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 itu.

Selanjutnya di babak kedua besok, Rabu (24/8) Shandy akan berhadapan dengan Joanne Purusatami Putri Handoko dari Vios Jakarta Timur.

Besok yang perlu dipersiapkan lagi lebih yakin saja mainnya,” tutup Shandy. (AH)