Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Sirnas Jawa Barat 2022] Ihsan/Assyifa Raih Gelar Perdana Sirnas
27 Agustus 2022
[Sirnas Jawa Barat 2022] Ihsan/Assyifa Raih Gelar Perdana Sirnas
 
 

Gelar perdana di ajang Sirkuit Nasional (Sirnas) berhasil diraih oleh ganda taruna campuran PB Djarum, Muhammad Ihsan Hawali/Assyifa Rizki Rahayu. Mereka memastikan gelar tersebut di Sirnas Jawa Barat Open 2022 yang baru saja berakhir di GOR koni, Bandung pada Sabtu (27/8).

Bisa menjadi yang terbaik di turnamen ini, salah satu faktor keberhasilannya yaitu mendapat dukungan langsung dari orangtua dan keluarga yang datang menyaksikan kedua bertanding.

Alhamdulillah bisa juara di turnamen Sirnas untuk pertama kalinya. Kami senang pastinya, apalagi ditonton orang tua, punya kebanggaan tersendiri. Jadi itu tambahan motivasi untuk saya bisa juara di turnamen ini,” papar Assyifa.

Pastinya di sini kami lebih siap dari turnamen sebelumnya, dan di sini kami bermain all out dari awal, soalnya melihat bagannya berat banget. Nggak nyangka bisa juara, soalnya dari babak-babak awal musuhnya sudah lumayan berat. Sama sih hadirnya orang tua ke sini jadi tambahan motivasi bagi saya juga,” ungkap Ihsan.

Ihsan/Assyifa keluar sebagai juara setelah di final mengalahkan wakil Jaya Raya, Jonathan Farrell Gosal/Ariella Naqiyyah lewat pertarungan tiga game, 12-21, 21-16, 21-17.

Game pertama kita masih cari pola main karena pola kita nggak masuk dari awal. Terus coba lebih in lagi di game kedua dan udah dapat cara mainnnya, ditambahin fokusnya sama komunikasi terus. Lalu di game ketiga awal-awal sebenarnya kurang enak lagi mainnya, tapi kami berusaha untuk terus mendapatkan poin agar tidak tertinggal dari lawan. Pas interval game ketiga kami lebih yakin, tenang, dan komunikasi terus. Alhamdulillah bisa menang,” jelas Ihsan. (AH)