Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Sirnas Jawa Barat 2022] Radithya Kukuhkan Gelar Keempat Tahun Ini
27 Agustus 2022
[Sirnas Jawa Barat 2022] Radithya Kukuhkan Gelar Keempat Tahun Ini
 
 

Lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018, Radithya berhasil mengukuhkan gelar keempat tahun ini, yakni di ajang Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Barat Open 2022, yang berlangsung pagi tadi, Sabtu (27/8).

Pemain kelahiran Tanjung Pinang, 17 Juni 2008 itu menapaki podium tertinggi juara Sirnas seri ketiga ini, setelah pada laga final yang berlangsung di GOR Koni, Bandung, mengalahkan wakil Exist Jakarta, Fajar Shidiq Putra dengan dua game langsung 26-24, 21-6.

Senang dan nggak nyangka bisa juara untuk keempat kalinya tahun ini, karena sebelumnya sampai tahun 2021 lalu saya belum pernah juara pertama selama di PB Djarum. Dan tahun ini bisa juara empat kali beruntun, rasanya bangga sekali,” ungkap Radithya.

Sebelumnya, atlet PB Djarum ini berhasil keluar sebagai juara di Walikota Solo, Sirnas Sumatera, dan Piala Presiden. Dikatakan Radithya, jika kunci kemenangannya di pertandingan tadi dirinya bermain sabar dan membaca kebiasaan lawan.

Kunci kemenangan tadi saya main sabar dan baca kebiasaan lawan. Selain itu juga saya cukup peercaya diri karena sudah meraih gelar juara  tiga kali tahun ini,” tutur Radithya.

Meskipun belum mengetahui akan turun di turnamen apa lagi selanjutnya, tetapi Radithya mengaku akan terus berlatih keras dan berharap bisa menjaga performa agar bisa terus juara di setiap turnamen yang ia ikuti.

Belum tahu diturunkan di mana lagi, yang pasti saya akan terus berlatih keras karena masih banyak yang harus diperbaiki. Target saya pokoknya ingin juara lagi di setiap turnamen yang akan saya ikuti,” tutup Radithya. (AH)