Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Sirnas Kalimantan Tengah 2022] Dua Wakil di Semifinal Tunggal Putri U13
08 September 2022
[Sirnas Kalimantan Tengah 2022] Dua Wakil di Semifinal Tunggal Putri U13
 
 

PB Djarum punya peluang untuk meraih gelar juara pada ajang Sirkuit Nasional (Sirnas) B Kalimantan Tengah 2022. Aqelatul Amaliyah Rahma dan Erni Rusliana, menjadi harapan dari kelompok usia tunggal pemula putri. Aqelatul dan Erni akan bertemu dengan lawan kuat yang berasal dari klub Jaya Raya pada babak empat besar yang akan dilangsungkan besok (9/9).

Hari ini (8/9), yang memainkan babak perempat final, Aqelatul dan Erni bisa mencuri kemenangan dari lawan-lawannya. Aqelatul yang menjadi unggulan pertama sempat dipersulit lawannya, Divianty Piay. Pemain yang biasa disapa dengan Aqela harus bermain sampai adu setting sampai akhirnya menang 22-20. Di game kedua Aqela tidak membiarkan lawannya berkembang. Dalam waktu yang tidak terlalu lama, Aqela menang telak 21-4.

Erni bahkan menciptakan kejutan. Pemain yang tidak menempati posisi unggulan ini menaklukkan Alvira Adelia Putri yang merupakan unggulan kedua. Usai kalah 19-21 di game pertama, sebenarnya posisi Erni berada di ujung tanduk. Di penghujung game kedua ia tertinggal 18-20. Beruntung Erni bisa membalikkan keadaan dan mencuri game kedua dengan 23-21. Di game ketiga, Erni bisa memanfaatkan tenaga lawan yang sudah terkuras habis. Ia pun menang pada game penentuan dengan 21-10.

Pelatih PB Djarum Roy Djojo Effendy yang mendampingi selama pertandingan menilai jika Aqela masih sering melakukan kesalahan sendiri pada game pertama.

“Aqela diawal game pertama terlalu banyak mengumpan lawan dan banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga tertinggal terus poinnya. Beruntungnya saat posisi tertinggal, Aqela merubah kecepatan dan mengontrol lawan serta bermain aman, dan akhirnya menang 22-20,” ujarnya.

“Game kedua lawan sudah kehabisan tenaga dan down akibat game pertama kalah, sehingga Aqela menang mudah 21-4,” tambahnya.

Sementara ia menilai Erni juga banyak melakukan kesalahan sendiri terutama pada game pertama. Ini penyebab kekalahan Erni pada game pembuka.

Erni game pertama saat poin kritis banyak melakukan kesalahan sendiri. Di game kedua Erni sebenarnya sudah tertinggal 18-20, beruntung bisa membalikkan keadaan dan unggul 23-21. Game ketiga lawan sudah kehabisan tenaga,” tuturnya.

Besok Aqela akan bertemu dengan Victoria Grace Matriska. Sementara Erni akan menantang unggulan keenam Kanya Fayrisa Kaidah. Pemain inilah yang menghentikan wakil PB Djarum lainnya Bunga Kirana Lestari pada babak delapan besar.  (AR)