Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Sirnas Kalimantan Tengah 2022] Tunggal Putri dan Ganda Putri U13 Rebut Gelar Juara
10 September 2022
[Sirnas Kalimantan Tengah 2022] Tunggal Putri dan Ganda Putri U13 Rebut Gelar Juara
 
 

Dua gelar juara berhasil diraih para wakil PB Djarum masing-masing dari sektor tunggal dan ganda putri kelompok usia U13 pada kejuaraan Sirkuit Nasional (Sirnas) B Kalimantan Tengah 2022. Aqelatul Amaliyah Rahma Nyaris meraih dua gelar dari dua final yang dilakoninya. Sayangnya, ia hanya bisa meraih gelar juara dari sektor ganda putri bersama Nur Hafidzah Afifah. Gelar tunggal putri diraih rekannya Erni Rusliana dalam final sesama pemain PB Djarum.

Perang saudara antar dua pemain tunggal putri PB Djarum membuka pertandingan babak final. Aqelatul atau yang biasa disapa dengan Aqela bertemu dengan rekannya Erni pada babak puncak. Aqela sebenarnya berada dalam posisi di atas angin. Selain karena unggulan pertama, Aqela juga unggul jauh pada game pertama dengan 21-11. Di game kedua, Aqela mulai membuat kesalahan sendiri. Jelas ini menguntungkan Erni hingga menang 21-19. Di game ketiga Erni sudah memegang kendali permainan. Ia pun meraih gelar dengan merebut game ketiga dengan 21-16.

Di game kedua Aqela lengah, tersusul dan akhirnya kalah,” ujar Roy Djojo Effendy, pelatih PB Djarum. “Di game ketiga Erni semakin percaya diri akibat Aqela banyak membuat kesalahan,” tambahnya.

Gagal di sektor tunggal, Aqela membayarnya di sektor ganda putri. Aqela bersama Nur Hafidzah Afifah muncul sebagai juara usai menaklukkan ganda asal PB Jaya Raya Kanya Fayrisa Kaidah/Victoria Grace Matriksa dengan rubber game, 22-20, 13-21, 21-17.

Satu runner up juga berhasil dibawa pulang oleh tunggal putri Orizae Ganesha Jovi yang bertanding di kelompok usia U11. Di babak final ia dihentikan Novita Nur Aini dalam drama tiga game 21-9, 17-21, 23-25. (AR)