Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Sirnas A Jawa Tengah 2022] Melangkah ke Final, Yarits Siap Mati-Matian
07 Oktober 2022
[Sirnas A Jawa Tengah 2022] Melangkah ke Final, Yarits Siap Mati-Matian
 
 

Tunggal pemula putra PB Djarum, Yarits Al Kaaf Rengganingtyas memetik kesuksesan di babak semifinal Sirkuit Nasional A Jawa Tengah 2022. Ia berhasil lolos ke babak final setelah memenangkan “perang saudara” dengan Nazwan Abdillah, Jumat (7/10) di GOR Satria Purwokerto. Yarits menang dengan skor 15-21, 21-14, 21-16 dalam 97 menit.

Pertandingan Yarits dengan Nazwan sempat tertunda selama hampir setengah jam. Hujan deras yang mengguyur kota Purwokerto, membuat lapangan yang digunakan keduanya mengalami kebocoran. Untungnya hal tersebut tak membuat kedua pemain ini kehilangan konsentrasi. Yarits pun mengaku senang karena bisa merebut kemenangannya.

“Perasaannya senang bisa masuk ke final. Bisa membanggakan orangtua saya. Karena tahun ini saya belum naik podium juara. Semoga di Sirnas kali ini saya bisa juara,” kata Yarits.

“Di game pertama saya masih membaca pola lawan, setelah tahu baru kemudian saya tingkatin fokus dan akhirnya bisa menang,” ujar Yarits.

Selanjutnya di babak final, Yarits akan berhadapan dengan Fardhan Rainanda Joe (Mansion Exist Badminton Club). Yarits sebelumnya pernah menang satu kali saat di Piala Presiden 2022 lalu dari Fardhan. Hasil tersebut menjadi bekal buatnya untuk menjalani pertandingan final besok (8/10).

“Besok saya akan mati-matian di lapangan. Saya akan berusaha semaksimal mungkin dan berharap mendapat hasil terbaik. Saya ingin menjadi juara,” tegas Yarits. (NAF)