Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Sirnas A Jawa Tengah 2022] Shaafiya Yasmin Amankan Tiket Final
07 Oktober 2022
[Sirnas A Jawa Tengah 2022] Shaafiya Yasmin Amankan Tiket Final
 
 

Atlet tunggal pemula putri PB Djarum, Shaafiya Yasmin Maitsaa berhasil mengamankan tiket ke babak final turnamen Sirkuit Nasional A Jawa Tengah 2022. Di babak semifinal, Yasmin menang dari rekannya sendiri, Syalma Nurwijaya Kusuma, dengan skor 21-17, 21-11 dalam 35 menit.

Di game pertama, Yasmin mengatakan masih butuh penyesuaian di lapangan. Poinnya bahkan sempat tertinggal dari Syalma. Namun secara perlahan, Yasmin mengatakan, ia mulai bangkit dan membaca permainan rekannya tersebut.

“Awalnya saya ketinggalan karena masih mempelajari permainan lawan. Lapangannya juga licin, jadi saya agak berhati-hati. Tapi di game kedua saya sudah paham dan mengerti permainan lawan. Jadinya saya bisa menang dengan cukup jauh di game kedua,” ungkap Yasmin usai laganya pada Jumat (7/10).

Yasmin bertekad untuk bisa merebut podium juara di Sirkuit Nasional A Jawa Tengah 2022 ini. Apalagi tahun ini ia belum berhasil menduduki podium tertinggi. Pencapaian terbaik Yasmin di 2022 dari sektor tunggal ialah sebagai runner up Sirkuit Nasional A Jawa Barat 2022.

“Semoga di sini bisa juara. Karena tahun ini belum juara di tunggal. Yang tertinggi kemarin finalis Sirnas di Bandung,” ujar Yasmin.

Di babak final, Yasmin akan berhadapan dengan Raisya Affatunisa, unggulan satu asal Sarwendah Badminton. Raisya memupuskan pertandingan all PB Djarum final tunggal pemula putri, setelah mengalahkan Jolin Angelia. Raisya menang 21-19, 12-21, 21-17 dari Jolin.

“Dengan Raisya saya pernah ketemu dan menang. Semoga besok saya bisa mempertahankan kemenangan. Saya akan mempelajari lagi permainan lawan dan akan menyiapkan strategi di lapangan,” pungkas Yasmin. (NAF)