Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Sirkuit Nasional B Sulawesi Tenggara 2022] Menang Dua Game, Fathan Lolos
24 November 2022
[Sirkuit Nasional B Sulawesi Tenggara 2022] Menang Dua Game, Fathan Lolos
 
 

Sejauh ini pebulutangkis asal PB Djarum, Fathan Nugraha Mulyawan masih belum tertandingi. Fathan yang bertanding pada kategori tunggal pemula putra pada kejuaraan Sirkuit Nasional (Sirnas) B Sulawesi Tenggara 2022, melaju hingga babak perempat final tanpa kehilangan satu game pun. Kemarin (23/11), Fathan juga merebut kemenangan pada babak keempat hanya dalam dua game. Fathan menang 21-9, 21-13 atas Naufal Pratama Pohan, pemain yang bernaung pada klub Jaya Raya Hafana Academy.

Pada kelompok usia yang sama, Zikri Annail Praditya juga mengikuti jejak Fathan. Dua kali ia berhasil menghentikan pemain-pemain yang berada dalam daftar unggulan. Setelah di babak ketiga Zikri memulangkan unggulan kedelapan, pada babak keempat giliran unggulan kesebelas, Ahmad Fathan Akhtarasyid Ramli dikalahkan oleh Zikri. Tetapi Zikri tidak harus menyelesaikan pertandingan hingga selesai. Setelah kalah 11-21 di game pertama dan memimpin 3-0 pada game kedua, lawannya yang berasal dari klub AZB Badminton Academy, Jaksel, mundur dari pertandingan dan memberikan kemenangan bagi Zikri.

Pada babak delapan besar yang akan dimainkan hari ini (24/11), Fathan yang duduk sebagai unggulan ketiga akan menghadapi Moses Andar Simanjuntak. Sementara Zikri lagi-lagi harus bertemu pemain unggulan. Kali ini Zikti akan menantang penunggu unggulan keempat belas Muhammad Hazeral Mashyur.

Pada kategori tunggal pemula putri, pemain asal PB Djarum, Atresia Naufa Candani bertemu lawan berat di babak delapan besar. Unggulan pertama Calinar Ramadhani Fadhilah akan ditemui oleh Atresia. Pemain putri PB Djarum lainnya, Hani Miftasari kemarin membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan keempat Isabelle Revanna Andalova T Pranata dengan 21-10, 21-14. Bekal kemenangan ini membawanya bertemu dengan pemain asal klub Gideon Badminton Academy, Tanaya Ramadhani Putri Budiyanti di babak perempat final. (AR).