Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas A Jabar 2023] Tembus Final, Jolin Lampaui Target
10 Februari 2023
[BNI Sirnas A Jabar 2023] Tembus Final, Jolin Lampaui Target
 
 

Tiket babak final BNI Sirkuit Nasional A Jawa Barat 2023, berhasil diraih oleh pebulutangkis tunggal putri U17 PB Djarum, Jolin Angelia. Keberhasilan Jolin diraih setelah di semifinal, Jumat (10/2) hari ini, mampu mengatasi rekannya sesama atlet PB Djarum, Ni Ketut Winda Suryaningtias di GOR Koni, Bandung.

Tak mudah bagi Jolin untuk bisa meraih tiket final tersebut. Lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 itu harus bersusah payah meladeni perlawanan Winda terlebih dahulu, sebelum akhirnya meraih kemenangan dengan skor tipis 21-16, 25-23.

Pertandingan tadi karena lawan teman sendiri, jadi sudah tahu kelebihan dan kekurangannya. Tadi kuncinya banyak perlawanan, dan pegang bola depan untuk nyari serangan, karena bolanya cukup kencang,” tutur Jolin usai laga.

Masuk final pastinya senang dan nggak nyangka juga, karena baru naik level bisa sejauh ini,” tutur pemain kelahiran Medan, 15 Juni 2008 itu.

Di sisi lain, Jolin pun mengatakan kunci keberhasilannya sejauh ini hingga bisa merangkak ke partai puncak final, salah satu faktornya yaitu lebih semangat berlatih dan terus berdoa.

Kunci keberhasilan sejauh ini mungkin karena lebih semangat latihannya, dan banyak berdoa juga paling penting. Selain itu dukungan orang tua sama pelatih yang menguatkan saya bisa sampai sini,” ungkap Jolin.

Di final besok, Sabtu (10/2), Jolin akan berhadapan dengan pemenang antara Evelin Gracia Parapat (PB Djarum) VS Kavitha Nadjwa Aulia (PB Exist. Saat berita ini diturunkan kedua pemain ini masih belum bertanding.

Untuk besok persiapannya mau lihat dulu pertandingan mereka hari ini seperti apa, mau coba dipelajari. Selain itu saya juga harus menjaga pola makan dan istirahat yang cukup,” papar Jolin.

Sementara itu, meskipun target awal Jolin sudah terlampaui yaitu tembus semifinal, namun dirinya tak cukup puas dan ingin meraih gelar juara.

Target sebelumnya sih semifinal, dan ini sudah melampui. Tapi saya belum puas, karena tanggung tinggal satu langkah lagi. Semoga saya bisa juara,” pungkas Jolin. (AH)