Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas A Jawa Barat 2023] Isyana/Rinjani Rebut Gelar Juara
11 Februari 2023
[BNI Sirnas A Jawa Barat 2023] Isyana/Rinjani Rebut Gelar Juara
 
 

‘Perang saudara’ di ganda taruna putri pada babak final BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Jawa Barat 2023, akhirnya dimenangkan oleh Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinnara Nastine. Mereka mengalahkan rekannya di PB Djarum, Bernadine Anindya Wardana/Velisha Christina melalui rubber game dengan skor 13-21, 21-8, 21-11.

“Rasanya senang bisa juara di Sirnas pertama 2023 ini. Tapi kami tidak boleh cepat puas, kami harus terus berusaha dan semoga kedepannya bisa terus konsisten,” kata Rinjani usai laganya di GOR KONI Bandung.

Membuka game pertama, Isyana/Rinjani lebih dulu harus tertinggal dari Bernadine/Velisha. Tak mau kalah begitu saja, Isyana/Rinjani mengaku tampil lebih nekad di game berikutnya. Mereka pun akhirnya berhasil merebut kemenangan di game kedua dan ketiga.

“Game pertama kami masih mencari-cari pola. Permainan kami belum keluar. Baru di game kedua kami modal nekad saja dan main lebih berani. Hira juga main lebih berani di game dua sama tiga,” lanjut Rinjani.

Di tahun 2023 ini, Isyana/Rinjani bertekad bisa merebut lebih banyak gelar juara. Sebab sebelumnya di 2022, meski kerap berjajar di podium, Isyana/Rinjani baru bisa merebut satu gelar juara, yaitu pada Sirnas A Jawa Tengah.

“Kami mau tahun ini lebih baik dari 2022 kemarin. Kami juga banyak latihan tambahan, ngobrol dengan partner bisa lebih kompak di lapangan. Latihan di PB Djarum sudah sangat padat, kami tidak mau menyia-nyiakan waktu latihan kami dengan tidak juara,” ujar Isyana.

Dengan kemenangan Isyana/Rinjani, PB Djarum sementara sudah mengantongi empat gelar juara. Sebelumnya ganda pemula putra Muhammad Khosda Alfagan/Muhammad Luthfi Habibi, ganda pemula putri Jane Maira Faiza/Rachel Machalul Cahya Ayu, dan ganda remaja campuran Ikhsan Lintang Pramudya/Salsabila Zahra Aulia juga sudah berhasil meraih juara.

Setelah ini satu gelar juga sudah aman untuk PB Djarum melalui pertandingan sesama wakilnya di ganda pemula campuran, Muhammad Luthfi Habibi/Jane Maira Faiza dan Faza Iwadh Kurnia Ramdhan/Azka Ghani Putri Wardhana. (NAF)