Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas A Jawa Barat 2023] Lutfhi dan Jane Kantongi Dua Medali Juara
11 Februari 2023
[BNI Sirnas A Jawa Barat 2023] Lutfhi dan Jane Kantongi Dua Medali Juara
 
 

Dua pemain ganda pemula PB Djarum, Muhammad Luthfi Habibi dan Jane Maira Faiza, menjadi pemain paling sukses di BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Jawa Barat 2023. Mereka sama-sama berhasil mengantongi dua medali juara dari sektor ganda dan ganda campuran.

“Alhamdulillah rasanya senang banget bisa juara di dua nomor. Semoga penampilan kami bisa konsisten terus karena ini kan baru Sirnas pertama di 2023,” kata Luthfi ditemui di GOR KONI Bandung.

“Ini jadi penyemangat buat kami, supaya kedepannya bisa lebih baik lagi. Semoga nanti semakin banyak gelar juara dan bisa mencoba pertandingan di luar negri juga,” harap Jane.

Medali pertama Luthfi diraih pada nomor ganda pemula putra bersama Muhammad Khosda Alfagan. Khosda/Luthfi menjadi juara usai mengalahkan pasangan Jaya Raya Solo, Fadhli Bahri Ar Ridar/Muhammad Naufal Zafran. Mereka menang dua game langsung dengan skor 21-16, 21-16.

Di pertandingan lain, Jane juga sukses menduduki podium teratas ganda pemula putri. Bersama Rachel Machalul Cahya Ayu, ia mengalahkan Nathania Prasetya/Wanda Subadra Sabda Uninga (Surya Perdana Kediri/Jaya Raya Jakarta). Dalam 51 menit, Jane/Rachel menang dengan skor 17-21, 21-19, 21-18.

Gelar kedua Luthfi dan Jane diraih pada nomor ganda pemula campuran. Di babak final, Sabtu (11/2), Luthfi/Jane mengalahkan sesama pemain PB Djarum, Faza Iwadh Kurnia Ramdhan/Azka Ghani Putri Wardhana.

Bagi Luthfi/Jane, pertandingan di babak final ini menjadi laga yang paling menantang. Lawannya dari sesama PB Djarum dikatakan Luthfi/Jane sebagai pemain yang bagus dan sulit dikalahkan.

“Yang paling sulit pertandingan hari ini lawan teman sendiri. Tadi kami berusaha yang terbaik di lapangan, nggak mau memikirkan menang atau kalah. Pokoknya fokus dan main safe dulu saja,” pungkas Luthfi mengenai pertandingannya.

Kemenangan Luthfi/Jane menjadi gelar kelima yang diraih PB Djarum di Sirnas A Jawa Barat 2023. Sebelumnya sudah ada empat gelar juara dari Khosda/Luthfi di ganda pemula putra, Jane/Rachel di ganda pemula putri, ganda remaja campuran Ikhsan Lintang Pramudya/Salsabila Zahra Aulia serta ganda taruna putri Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinnara Nastine. (NAF)