Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas A Jawa Barat 2023] Sukses di Bandung, Ini Evaluasi dan Target PB Djarum Berikutnya
12 Februari 2023
[BNI Sirnas A Jawa Barat 2023] Sukses di Bandung, Ini Evaluasi dan Target PB Djarum Berikutnya
 
 

Membuka rangkaian Sirkuit Nasional (Sirnas) 2023, PB Djarum sukses menjadi juara umum di BNI Sirnas A Jawa Barat. Sebanyak enam gelar juara, enam runner up, dan sepuluh gelar semifinalis berhasil dibawa pulang, dari 15 nomor pertandingan yang dimainkan.

Menanggapi pencapaian anak didiknya, Manajer PB Djarum Fung Permadi mengapresiasi penampilan masing-masing pemain. Menurut Fung, penampilan sektor ganda pemula campuran dan ganda remaja campuran menjadi hasil yang paling memuaskan, sebab berhasil menciptakan all final. Tak hanya itu, ganda remaja campuran bahkan sudah menguasai pertandingan sejak babak semifinal.

Selain itu Mohammad Zaki Ubaidillah di sektor tunggal taruna putra juga meraih hasil yang memuaskan. Atlet remaja ini berhasil unjuk gigi dengan menjadi juara di level usia yang diatasnya.

“Ini merupakan titik awal, setelah kemarin kami memang ingin melihat peta persaingan Sirnas seperti apa. Dengan hasil ini saya rasa cukup baik,” kata Fung ditemui di GOR KONI Bandung.

“Kami melihat Ubed sudah menunjukkan kemajuan yang cepat untuk tunggal putra. Untuk tunggal putri juga beberapa pemain mencapai hasil yang lebih baik. Ini merupakan suatu kemajuan dari Sirnas tahun lalu. Secara umum tunggal putri penampilannya cukup bagus. Untuk ganda campuran di pemula dan remaja, kita bisa all final. Sementara ini hasil penilaian terbaik kita ada di ganda campuran,” ungkap Fung.

Sukses di Bandung, PB Djarum tak ingin berpuas diri. Sebab turnamen ini baru menjadi pembuka di tahun 2023. Fung berharap pernampilan atlet yang bermarkas di Kudus, Jawa Tengah ini bisa terus meningkat dan meraih lebih banyak gelar juara.

“Target berikutnya saya mau hasil yang lebih baik lagi dari Sirnas Bandung. Yang besar terdekat ada di Sirnas A Jawa Tengah. Kalau di Sirnas B Batam kami mengirim wakil yang sangat terbatas, tidak semua atlet kami turunkan di sana. Targetnya tetap yang tertinggi. Selain itu kami juga berharap bisa mendapat evaluasi lagi buat setiap pemain, soal apa yang harus ditingkatkan dari mereka,” jelas Fung.

Setelah ini, rangkaian Sirnas akan berlanjut ke kota Batam, kemudian Purwokerto. Sirnas B Batam 2023 akan berlangsung pada 20-25 Februari, sementara Sirnas A Jawa Tengah 2023 pada 6-11 Maret. (NAF)