Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas A Jateng 2023] Hendry Hadapi Unggulan Kedua
08 Maret 2023
[BNI Sirnas A Jateng 2023] Hendry Hadapi Unggulan Kedua
 
 

Tiket babak 16 besar BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Jawa Tengah 2023 berhasil diraih oleh tunggal putra U19 PB Djarum, Hendry Leander pada Kamis (8/3) malam. Hendry mampu melaju usai mengalahkan lawannya di babak 32 besar, yaitu Dhimas Antaka Putra (PB Exist) dengan 28-26, 21-12 dalam waktu 45 menit.

Berlangsung di GOR Satria, Purwokerto, Hendry sebenarnya sudah membuka game pertama dengan baik. Ia langsung tancap gas dan unggul jauh atas lawan seperti 11-5. Namun setelah interval, lawan terlihat mampu bangkit dan perlahan mencoba mengejar ketertinggalan. Akhirnya lawan pun berhasil menyamakan kedudukan 20-20, sebelum akhirnya Hendry memastikan kemenangan 28-26.

Game pertama itu saya sudah mimpin dan dapat mainnya. Tetapi di pertengahan game pertama itu lawan ngubah mainnya jadi sering main depan. Kalau di awal-awal dia sering ngangkat terus. Dari situ saya mikir bagaimana caranya agar asal masuk dulu saja, daripada buang-buang poin. Yang penting safe,” ungkap Hendry.

Terus di game kedua poinmya dari awal masih mepet-mepet. Pas interval saya lebih banyak nyerang dan nyepetin saja. Sama depannya jangan banyak mati, pokoknya main safe saja,” jelas Hendry.

Jalan terjal nampaknya akan dihadapi oleh Hendry di perebutan tiket perempat final Kamis (9/3) besok. Pasalnya, Hendry harus berhadapan dengan unggulan kedua, Muhamad Farda Dikri Abdullah (PB Mutiara).

Untuk pertandingan besok dari awal harus sudah langsung in, pokoknya banyak pukulan saja. Sama lebih tahan pas ada reli-reli panjang,” pungkas Hendry. (AH)