Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas A Jateng 2023] Kartika/Chelsea Capai Target
09 Maret 2023
[BNI Sirnas A Jateng 2023] Kartika/Chelsea Capai Target
 
 

Tiket semifinal BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Jawa Tengah 2023, juga berhasil diraih ganda putri U19 asal PB Djarum, Kartika Mayasari/Laudya Chelsea Griselda. Mereka sukses menembus babak 4 besar, setelah di perempat final Kamis (9/3) tadi, mampu mengalahkan lawannya asal PB Exist, Mega Sedna Neyva/Nur Zalsa Nabila di GOR Satria, Purwokerto.

Unggul cukup jauh di game pertama 21-13, Kartika/Chelsea sempat membuat tegang karena hampir terkejar poin oleh lawan. Setelah unggul 19-12 di game kedua tersebut, Kartika/Chelsa kehilangan fokus hingga lawan mampu menambah angka beruntun dan menjadikan kedudukan 19-17. Namun, Kartika/Chelsea akhirnya bisa bangkit hingga mampu merebut dua angka beruntun, dan memastikan kemenangannya dengan 21-17.

Perasaannya senang dan bersyukur bisa menang. Karena tahun ini baru naik kelas ke U19 dan juga baru berpasangan di awal tahun ini,” ungkap Chelsea yang di debut pertamanya di Sirnas A Jawa Barat 2023 kalah di babak pertama dengan Kartika.

Game pertama bermain lepas saja dan percaya diri. Pokoknya nggak usah mikirin menang kalah, yang penting main maksimal dulu saja. Terus di game kedua hilang fokus saat mimpin 19-12. Terus tiba-tiba tegang juga. Tetapi kami berusaha untuk sadar kalau kita itu tinggal butuh dua poin lagi untuk menang, sampai akhirnya bisa kembali fokus dan menang,” papar Kartika.

Di semifinal Jumat (10/3) besok, Kartika/Chelsea akan berhadapan dengan rekannya sendiri sesama pasangan PB Djarum, Ardita Anjani/Titis Maulida Rahma.

Untuk semifinal akan lebih fokus saja, sama langsung in dari awal,” kata Chelsea.

Meski sudah mencapai target sebelumnya yaitu tembus semifinal, namun Kartika/Chelsea mengaku belum cukup puas.

Sudah capai target, tapi kami belum puas dan ingin terus bisa menang,” tutup Kartika.