Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirkuit Nasional B Bali 2023] Lima Wakil Tunggal Putri Lolos
10 Mei 2023
[BNI Sirkuit Nasional B Bali 2023] Lima Wakil Tunggal Putri Lolos
 
 

Sebanyak lima wakil atlet PB Djarum dari sektor tunggal anak-anak putri melangkah ke babak ketiga pada ajang BNI Sirkuit Nasional B Bali 2023. Di antaranya yang lolos adalah Kalia Rahmadani yang menduduki unggulan kedua. Kalia menang mudah 21-8, 21-7 atas lawannya Skolastika Regina Anandaningrum yang berasal dari klub BMS, Jaktim, pada babak kedua yang dimainkan hari ini (10/5).

Almaira Dzakira Wulanda Lestari yang menjadi unggulan keenam juga ikut merasakan kemenangan. Mendapat bye di babak pertama, Almaira menang telak 21-3, 21-4 atas Ni Ketut Istri Kanya Tunjung Putri wakil dari Poker, Badung. Tiyas Anggraeni, yang menjadi unggulan ke-15 belum juga menemui hambatan. Hanya butuh dua game bagi Tiyas untuk melangkah ke babak keempat. Tiyas menang dari Tiffani Alliyaah Salsabila asal klub Winner Badminton Club, Surabaya dengan skor akhir 21-15, 21-8. Dua kemenangan lainnya dibukukan masing-masing oleh Catherine Caroline Sumual dari Danisha Fahma Sania asal Jaya Raya dengan 21-14, 21-14 dan Jordania Alexa Mongkareng yang menghempaskan Aira Putri Triandini dari klub Karsa Mandiri Makasar dengan 21-11, 21-9. Besok (11/5), kelima wakil PB Djarum akan meneruskan pertandingan di babak keempat. Satu-satunya kekalahan diderita oleh Orizae Ganesha Jofi yang terhenti di tangan unggulan kesembilan Yemima Febryanti Wijaya asal Exist Badminton Club dengan  21-17, 16-21, 17-21

Selain bertanding di sektor tunggal para pemain asal klub yang besar di kota Kudus ini juga bertanding di ganda putri. Bertanding di babak pertama pada sektor ganda anak-anak pemula putri, Kalia yang dipasangkan dengan Tiyas mampu meredam pasangan Alisyah Julia Rizal/Rifda Aliyah putri dengan skor 21-13, 21-5 lalu Almaira/Jordana menang 21-6, 21-10 dari Kristiana Fadila/Leonie Nindy Nareswari dan Catherine/Orizae menang 21-11, 21-13 atas wakil jaya raya Adinda Khairana/Danisha Fahma Sania.

Lawan berat akan ditemui di babak kedua. Almaira/Jordana akan bertemu unggulan pertama Berlian Indah Pinastika/Malika Nur Aqilah asal Exist Badmintob Club. Perjalanan Kalia/Tiyas tak kalah beratnya. Mereka sudah ditunggu unggulan ketiga Fadiah Melati Taopan/Fakhira Afina hidayat asal klub Mutiara Carninal Bandung. Catherine/Orizae yang berada di pool bawah pun langsung bertemu unggulan kedua asal Exist Badminton Club, Chintya Cahyaningtyas Ayu Widayat/Zaira Octavia Armi. (AR)