Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas A Jatim 2023] Ubed Tampil Gemilang
25 Mei 2023
[BNI Sirnas A Jatim 2023] Ubed Tampil Gemilang
 
 

Penampilan gemilang mampu ditunjukkan pebulutangkis tunggal putra PB Djarum, Moh Zaki Ubaidillah atau yang akrab disapa Ubed. Pada laga perempat final U19 BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Jawa Timur 2023. Kamis (25/5) tadi, Ubed akhirnya melesat ke semifinal usai mengandaskan wakil PB Jaya Raya, Bismo Raya Oktora dengan 21-6, 17-21, 24-22.

Berlangsung di GOR Sudirman, Surabaya, pertandingan tersebut mampu mengibur para penonton yang memadati tribun Stadion. Baik Ubed maupun Bimo mereka sama-sama menunjukan kualitas permainan yang apik. Saling jual beri serangan dan adu netting terus saja tersaji hingga membuat reli-reli Panjang tak terhindarkan.

Menang mudah di game pertama, diakui Ubed dirinya tak mampu mengontrol permainan di game kedua.

Game pertama saya bisa menang jauh karena bisa langsung dapat feeling mainnya. Di game kedua kayak pengen cepet matiin bola tetapi banyak yang tidak akurat, jadi banyak melalukan kesalahan sendiri,” tutur Ubed.

Pertarungan sengit tersaji di game ketiga. Ubed yang tertinggal jauh 13-19 sempat membuat pendukungnya tak bersuara. Namun mental sang Juara Sirnas A Jawa Barat 2023 itu pun tak langsung padam. Perlahan tapi pasti, akhirnya Ubed kembali membuat pendukungnya bergemuruh memberikan dukungan untuknya. Ubed mampu menyamakan kedudukan 19-19 sebelum akhirnya memastikan kemenangan di angka 24-22.

Game ketiga di awal saya terbawa permainan dia dan tertinggal jauh 4-11 dan 13-19. Pas ketinggalan saya berpikir gak mau mati sendiri dan yakin masih bisa dapat poin. Saya banyakin colongan-colongan yang membuat lawan kaget dan tidak siap. Akhirnya saya dapat kembali menyamakan kedudukan dan memenangkan pertandingan,” papar Ubed.

Selain itu, saya berpikir di lapangan tidak ingin membuat pendukung saya kecewa, khususnya keluarga yang sudah datang dari Madura. Terus pas ketinggalan 13-19 itu saya sempat lihat Ayah saya keluar dari bangku penonton. Dari situ saya semakin termotivasi untuk bisa mengejar ketertinggalan. Sebenarnya dipikir-pikir gak masuk akal juga yah ngejar poin yang sangat jauh seperti itu. Tetapi saya berusaha untuk berpikir kalau pertandingan belum selesai meskipun sulit,” ungkap Ubed.

Di semifinal besok, Jumat (26/5), Ubed akan berhadapan dengan wakil PB Jaya Raya lainnya, Ryan Putra Widyanto. “Untuk semifinal besok saya akan bermain lebih rapi lagi dan gak mau kalah dari lawan,” tutup Ubed. (AH)