Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas B Sulsel 2023] Ganda Putri U15 PB Djarum Pastikan Gelar
28 Juli 2023
[BNI Sirnas B Sulsel 2023] Ganda Putri U15 PB Djarum Pastikan Gelar
 
 

Dua ganda putri U15 PB Djarum berhasil melaju ke final BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) B Sulawesi Selatan (Sulsel) 2023. Yaitu Adinta Haura Ghassani/Wilia Renasya dan Aurellia Florenza Lumoindong/Azka Ghani Putri Wardhana. Meraka melaju ke partai puncak setelah meraih kemenangan atas lawan-lawannya di semifinal pada Jumat (28/7), di GOR Sungguimanasa Gowa, Makassar.

Kemenangan pertama diraih Adinta/Wilia atas rekan sesama wakil PB Djarum lainnya, Michelly Tarlista/Sayna Claraza Annabiyah dengan skor 21-14, 21-14. Kemudian Aurelia/Azka mampu menyusul usai menang atas Fakhirah Syakirah Salma/Retna Calya Gayatri (Hevindo Balikpapan) dengan skor 21-14, 21-11.

Kalau dari segi kualitas memang pesertanya tidak seperti Sirnas A, jadi masuk final dua wakil memang sudah sewajarnya bagi PB Djarum. Tetapi di sini memang saya hanya ingin meningkatkan mental bertanding bagi yang baru menginjak persaingan U15 tahun ini, mau push pengalamannya,” tutur Ade Lukas, pelatih ganda putri U15 PB Djarum.

Kecuali Aurelia/Azka yang memang paling senior di antara teman-temannya yang lain. Saya lagi coba matengin lagi, karena masih belum konsisten menghadapi pertandingannya, sering grogi meskipun melawan yang jauh di bawahnya. Jadi memang kalau dari segi prestasi memang sudah seharusnya di sini didapatkan oleh tim kami, tetapi di luar dari itu kami lebih ingin mematangkan mental bertanding para pemain,” papar Lukas.

Di final Sabtu (29/7) nanti, Lukas berharap kedua wakilnya yang berlaga bisa saling menunjukkan permainan terbaik.

Harapannya yang di final ini bisa menunjukkan permainan terbaik. Saya pengen ngelihat Adinta/Wilia yang sama-sama kelahiran tahun 2010 mentalnya seperti apa ketika ketemu senior. Terus juga Aurelia/Azka yang sama-sama kelahiran 2009 apakah mereka bisa konsisten,” jelas Lukas. (AH)