Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas B Sulsel 2023] Tiyas Jajaki Partai Puncak
28 Juli 2023
[BNI Sirnas B Sulsel 2023] Tiyas Jajaki Partai Puncak
 
 

Pebulutangkis tunggal putri U13 PB Djarum, Tiyas Anggraeni berhasil menjajakan langkahnya ke babak final BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) B Sulawesi Selatan (Sulsel) 2023. Hasil itu dipastikan Tiyas setelah di laga semifinal hari ini, Sabtu (28/7), berhasil mengalahkan lawannya asal PB Exist, Yemima Febryanti Wijaya dengan 21-11, 21-16 dalam waktu 29 menit.

Berlangsung di GOR Sungguimanasa Gowa, Makassar, pertandingan siang tadi dilalui dengan baik oleh Tiyas. Sepanjang pertandingan Yemima tak berhasil mengembangkan pertandingannya hingga harus menelan kekalahan atas Tiyas.

Senang nggak nyangka bisa masuk final, karena target sebeumnya bisa ke semifinal,” ungkap Tiyas kepada tim Pbdjarum.org usai laga.

Kunci kemenangan tadi saya sudah tahu dari awal kalau lawan powernya kuat, jadi harus bisa banyakin dropshoot dan jangan banyak ngasih bola lambung,” tutur Tiyas mengatakan kunci kemenangannya.

Di final Sabtu (29/7) besok, Tiyas akan berhadapan dengan wakil PB Exist lainnya, Chintya Cahyaningtyas. Sebelumnya, Chintya meraih tiket final usai mengalahkan wakil PB Djarum lainnya, Kalia Rahmadani dengan 21-14, 11-21, 21-19.

Untuk besok persiapannya harus meyiapkan tenaga lebih, dan lawan juga pasti sulit untuk dikalahkan. Pokoknya harus optimis,” tutup Tiyas. (AH)