Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas B Sulsel 2023] Pelatih Apresiasi Daya Juang Tiyas Selama Bertanding di Sirnas Makassar
29 Juli 2023
[BNI Sirnas B Sulsel 2023] Pelatih Apresiasi Daya Juang Tiyas Selama Bertanding di Sirnas Makassar
 
 

Keberhasilan tunggal putri U13 PB Djarum, Tiyas Anggraeni sebagai juara di BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) B Sulawesi Selatan (Sulsel) 2023, juga mendapat apresiasi dari sang pelatih yang mendampinginya, Roy Djojo Effendy. Hal itu disampaikannya saat ditemui usai Tiyas menang di final, atas Chintya Cahyaningtyas Ayu Widayat 17-21, 21-17, 21-13 di GOR Sungguimanasa Gowa, Makassar, Sabtu (29/7).

Saya apresiasi penampilan Tiyas selama bertanding di Sirnas kali ini hingga bisa juara. Terutama saat dia mengalahkan unggulan pertama di perempat final. Tetapi kemenangan ini saya harapankan tidak membuat Tiyas cukup puas, dan makin terus semangat berlatih,” ungkpas Roy.

Di sisi lain, Roy mengatakan kunci keberhasilan Tiyas di final ini salah satunya adalah faktor Tiyas yang mendengar instruksinya di belakang lapangan.

Selain itu, kunci keberhasilan Tiyas karena dia bisa mendengarkan isntruksi pelatih di belakang lapangan. Karena di usia di bawah 13 tahun ini, sangat membutuhkan masukan-masukan dari pelatih,” ucap Roy.

Meski begitu dengan hasil ini Roy menyatakan dirinya masih belum puas.

Kalau dibilang puas, belum puas, karena targetnya all final untuk tunggal putri U13 PB Djarum. Tapi kami tetap bangga dengan hasil ini,” kata Roy.

Untuk target selanjutnya di BNI Sirnas B Pangkal Pinang 2023 (9-14 Oktober) nanti semoga bisa ada wakil lagi yang juara,” tutup Roy. (AH)