Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas A Banten 2023] Bidik Podium, Darren/Afiq Tak Mau Lengah
09 Agustus 2023
[BNI Sirnas A Banten 2023] Bidik Podium, Darren/Afiq Tak Mau Lengah
 
 

Ganda taruna putra PB Djarum Darren Aurelius/M. Afiq Dzakwan Arief membidik gelar juara di BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Banten 2023. Untuk itu keduanya pun mengaku tak mau lengah dalam menghadapi setiap lawannya.

“Semua lawan perlu diwaspadai, kita nggak boleh anggap remeh dan harus selalu siap. Tapi yang harus lebih waspada mungkin lawan dari klub Jaya Raya, Exist, Mutiara dan Power Rajawali,” kata Darren saat diwawancarai tim PBDjarum.org.

“Harapannya bisa juara di sini. Lawan di sini berat semua. Jadi kami nggak boleh lengah,” tutur Afiq.

Melakoni laga pertamanya di GOR Alun-Alun Serang, Darren/Afiq mengalahkan Justin Hadinata Sutrisno/Satrio Dwiguna (Tjakrindo Bayu Kencana). Keduanya menang dua game langsung dengan skor 21-16, 21-12. Di babak pertama ini, Afiq mengaku masih beradaptasi dengan kondisi lapangan. Hal tersebut membuat mereka sempat harus beradu ketat di game pembuka.

“Tadi masih butuh adaptasi buat Afiq. Karena dia baru pertama kali main di GOR ini. Kalau saya kemarin kan sempat coba di mixednya, jadi sudah tahu suasananya,” kata Darren.

“Saya masih coba lapangan, jadi masih agak nggak enak. Tapi di game keduanya sudah bisa lancar karena sudah adaptasi. Kami tadi kebanyakan mati sendiri, jadi besok harus lebih siap,” ujar Afiq.

Selanjutnya di babak dua, Darren/Afiq akan berhadapan dengan Muhd. Aldiansyah Putra/Satria Ardanu Putra (Jaya Raya Samudra Jombang).

“Persiapannya istirahat yang cukup, jaga fokus dan makannya. Pemanasannya juga yang benar, sama komunikasi,” pungkas Darren.

Selain Darren/Afiq, ganda taruna putra juga meloloskan lima wakil PB Djarum lainnya, yaitu Alexius Ongkytama Subagio/Aquino Evano Keneddy Tangka, Dapa Lesmana/Karsten Spencer Darma, Mohammad Hazzel Javiera/Muhammad Keysa Irwansyah, Kenzie Yoe/Yugo Alvaro Gunawan, Ikhsan Lintang Pramudya/Lindan Mikael Mahardika Mongdong dan Andhika Wirapati/Ghian Rizqy Sofyan.

Pertandingan babak dua sektor ini akan berlangsung besok, Kamis (10/8), mulai pukul 11.30 WIB. (NAF)